Lupa Sandi?

Hebohnya Pesta Penikahan Warga Rusia dengan Adat Indonesia

M Fachrezy Zulfikar
M Fachrezy Zulfikar
0 Komentar
Hebohnya Pesta Penikahan Warga Rusia dengan Adat Indonesia

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)Sebuah pemandangan tak biasa terlihat di salah satu booth di Festival Indonesia ke-2 yang digelar di Hermitage Garden, Moskow. Saat dikunjungi tim detikcom, Sabtu (5/8/2017), warga Rusia telah memadati gazebo yang menjadi lokasi booth 'pengantin' tradisional ini.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Sepasang warga Rusia telah mengenakan pakaian adat khas Jawa Barat dan Sumatera. Tidak hanya mengenakan pakaian adat saja, sang 'mempelai' wanita juga ditata rambutnya agar sesuai dengan kebaya yang dikenakannya. Dua wanita Rusia siap dengan alat dandan dan pengering rambut serta alat penata rambut untuk mendandani mereka. 
Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Seorang 'penghulu' yang bertugas menikahkan keduanya sesuai adat tradisi Indonesia. Pasangan Rusia itu dengan patuh mengikuti prosesi pernikahan yang diucapkan sang 'penghulu'. Prosesi ini juga diabadikan melalui potret dan video sehingga menjadi momen tak terlupakan bagi mereka. 

Baca Juga

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Pernikahan ini bukan sungguhan, namun antusiasme warga Rusia yang menyaksikan dan mengikuti sangat luar biasa. Untuk bisa mengikuti prosesi ini, setiap peserta harus mendaftar terlebih dahulu secara online pada situs salah satu wedding organizer setempat. 

Sejak digelar pada Jumat (4/8) kemarin, puluhan orang mendaftar untuk ikut prosesi ini. Bahkan untuk hari pertama, ada sekitar 28 pasangan yang mengikuti prosesi ini dari booth dibuka pukul 12.00 waktu setempat hingga tutup pukul 21.00 waktu setempat.

Festival Indonesia digelar untuk tahun kedua sejak Kamis (4/8) hingga Minggu (6/8). Dengan mengambil tema 'Visit Indonesia: Enjoy Its Diversity', festival ini bertujuan memperkenalkan kebudayaan dan produk lokal Indonesia kepada warga Rusia.

Sumber : DetikNews

Foto :  Novi Christiastuti

Pilih BanggaBangga68%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang13%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi3%
Pilih TerpukauTerpukau15%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG M FACHREZY ZULFIKAR

Social media enthusiast ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas