2 Tahun Berturut-turut, Wonderful Indonesia Menangkan 3 Penghargaan di ASEANTA Awards!

2 Tahun Berturut-turut, Wonderful Indonesia Menangkan 3 Penghargaan di ASEANTA Awards!
info gambar utama

ASEANTA Awards merupakan ajang kompetisi dan penghargaan bergengsi bagi pegiat dan pelaku pariwisata di negara-negara anggota ASEAN yang dilaksanakan tiap tahun oleh induk asosiasi pariwisata ASEAN.

Tahun ini merupakan tahun keberuntungan bagi Indonesia, nyatanya Indonesia menjadi tuan rumah dalam melaksanakan The 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017. Untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan ini, sebelumnya Indonesia bersaing dengan Thailand dan Fililipina.

Acara Gala Dinner The 30th ASEANTA Awards for Excellence and Post Tour 2017 dihadiri 350 undangan. Antara lain pimpinan ASEANTA yakni Deputy President Sam Cheah, Secretary General of ASEANTA Margaret Heng, dan Treasury of ASEANTA Supawan Tanomkieatipume. Turut hadir pula para duta besar negara sahabat, General Secreatary of ASEAN Country, pajabat dari instansi terkait, asosiasi pariwisata, perwakilan airlines, serta para nominator.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Dalam 30th ASEANTA Awards, penghargaan diberikan kepada 6 kategori yaitu, Best ASEAN Travel Article, Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Marketing and Promotional Campaign, Best ASEAN New Tourism Attraction, Best ASEAN Airlines Program, dan Best ASEAN Cultural Preservation Effort.

Tak tanggung-tanggung, Indonesia pun langsung membawa pulang 3 penghargaan yakni pada kategori Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Airlines Program dan Best ASEAN Cultural Preservation Effort.

Pada kategori Best ASEAN Tourism Photo, diraih melalui Agung Prameswara, seorang fotografer muda asal Bali yang memotret pesona keindahan Gunung Bromo. Tahun lalu, fotografer ini pun turut membanggakan Indonesia dengan memenangkan kategori ini.

Sedangkan pada kategori Best ASEAN Airlines Program dimenangkan oleh maskapai Garuda Indonesia yang telah memberikan pelayanan terbaik pada pariwisata Indonesia.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Menpar Arief Yahya memberikan apresiasi penyelenggaraan The 30th ASEANTA Awards for Excellence and Post Tour 2017 dengan memilih Indonesia sebagai tuan rumah dan dilanjutkan dengan Familiarization Trip

Famtrip akan diikuti 84 peserta dari kalangan travel agent atau tour operator, media (travel jourinalist), serta para awardees dengan mengunjungi destinasi unggulan di Tanah Air sebagai Wonderful Indonesia. Kegiatan fam trip yang berlangsung 9-11 Agustus 2017 dimulai dengan Jakarta city tour kemudian dilanjutkan ke destinasi Belitung, Bandung, Solo, Yogyakarta, Bali, dan Malang.

Menpar Arief Yahya mengatakan, kegiatan ASEANTA Awards for Excellence sangat penting dalam memicu para pegiat dan pelaku pariwisata di negara-negara anggota ASEAN untuk senantiasa melakukan pembaruan dalam kemajuan bersama sektor pariwisata ASEAN.

Tambah Menpar, kampanye branding Wonderful Indonesia telah meningkatkan performance Indonesia. Hal ini terlihat dari popolaritas Wonderful Indonesia melonjak.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

"Dari status tidak tercatat menjadi ranking 47 dunia, sedangkan Truly Asia (Malaysia) dan Amazing (Thailand) masing-masing berada di posisi 83 dan 97 dunia," sambung Menpar.

Penghargaan ini membuat Indonesia semakin percaya diri bahwa kualitas layanan dan atraksi yang dimiliki tidak kalah dari negara lain. Melihat potensi pariwisata Indonesia, kita sebagai bangsa Indonesia memang tidak boleh merasa rendah diri.

Sumber: Diolah dari berbagai sumber

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini