2 Tahun Berturut-turut, Wonderful Indonesia Menangkan 3 Penghargaan di ASEANTA Awards!

2 Tahun Berturut-turut, Wonderful Indonesia Menangkan 3 Penghargaan di ASEANTA Awards!

Wonderful Indonesia, Maskot Pariwisata Indonesia © Youtube

ASEANTA Awards merupakan ajang kompetisi dan penghargaan bergengsi bagi pegiat dan pelaku pariwisata di negara-negara anggota ASEAN yang dilaksanakan tiap tahun oleh induk asosiasi pariwisata ASEAN.

Tahun ini merupakan tahun keberuntungan bagi Indonesia, nyatanya Indonesia menjadi tuan rumah dalam melaksanakan The 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017. Untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan ini, sebelumnya Indonesia bersaing dengan Thailand dan Fililipina.

Acara Gala Dinner The 30th ASEANTA Awards for Excellence and Post Tour 2017 dihadiri 350 undangan. Antara lain pimpinan ASEANTA yakni Deputy President Sam Cheah, Secretary General of ASEANTA Margaret Heng, dan Treasury of ASEANTA Supawan Tanomkieatipume. Turut hadir pula para duta besar negara sahabat, General Secreatary of ASEAN Country, pajabat dari instansi terkait, asosiasi pariwisata, perwakilan airlines, serta para nominator.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
The 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017 yang diselenggarakan semalam di Jakarta (© Surabaya Pagi)

Dalam 30th ASEANTA Awards, penghargaan diberikan kepada 6 kategori yaitu, Best ASEAN Travel Article, Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Marketing and Promotional Campaign, Best ASEAN New Tourism Attraction, Best ASEAN Airlines Program, dan Best ASEAN Cultural Preservation Effort.

Tak tanggung-tanggung, Indonesia pun langsung membawa pulang 3 penghargaan yakni pada kategori Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Airlines Program dan Best ASEAN Cultural Preservation Effort.

Pada kategori Best ASEAN Tourism Photo, diraih melalui Agung Prameswara, seorang fotografer muda asal Bali yang memotret pesona keindahan Gunung Bromo. Tahun lalu, fotografer ini pun turut membanggakan Indonesia dengan memenangkan kategori ini.

Sedangkan pada kategori Best ASEAN Airlines Program dimenangkan oleh maskapai Garuda Indonesia yang telah memberikan pelayanan terbaik pada pariwisata Indonesia.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
Hasil jepretan Agung Prameswara yang bertajuk "Morning in Bromo" memenangkan ASEANTA AWARDS (© detik.com)

Menpar Arief Yahya memberikan apresiasi penyelenggaraan The 30th ASEANTA Awards for Excellence and Post Tour 2017 dengan memilih Indonesia sebagai tuan rumah dan dilanjutkan dengan Familiarization Trip

Famtrip akan diikuti 84 peserta dari kalangan travel agent atau tour operator, media (travel jourinalist), serta para awardees dengan mengunjungi destinasi unggulan di Tanah Air sebagai Wonderful Indonesia. Kegiatan fam trip yang berlangsung 9-11 Agustus 2017 dimulai dengan Jakarta city tour kemudian dilanjutkan ke destinasi Belitung, Bandung, Solo, Yogyakarta, Bali, dan Malang.

Menpar Arief Yahya mengatakan, kegiatan ASEANTA Awards for Excellence sangat penting dalam memicu para pegiat dan pelaku pariwisata di negara-negara anggota ASEAN untuk senantiasa melakukan pembaruan dalam kemajuan bersama sektor pariwisata ASEAN.

Tambah Menpar, kampanye branding Wonderful Indonesia telah meningkatkan performance Indonesia. Hal ini terlihat dari popolaritas Wonderful Indonesia melonjak.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
Wisatawan mancanegara sedang menikmati pemandangan di Raja Ampat (© Travel Kompas)

"Dari status tidak tercatat menjadi ranking 47 dunia, sedangkan Truly Asia (Malaysia) dan Amazing (Thailand) masing-masing berada di posisi 83 dan 97 dunia," sambung Menpar.

Penghargaan ini membuat Indonesia semakin percaya diri bahwa kualitas layanan dan atraksi yang dimiliki tidak kalah dari negara lain. Melihat potensi pariwisata Indonesia, kita sebagai bangsa Indonesia memang tidak boleh merasa rendah diri.

Sumber: Diolah dari berbagai sumber

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang4%
Pilih Tak PeduliTak Peduli4%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi4%
Pilih TerpukauTerpukau14%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Anak Bangsa Asal Tano Batak Sumut Ini Peraih Penghargaan "Nobel Asia" Sebelummnya

Anak Bangsa Asal Tano Batak Sumut Ini Peraih Penghargaan "Nobel Asia"

Potret Penulis Perempuan Indonesia Selanjutnya

Potret Penulis Perempuan Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.