Andai Aku Besar Nanti

Andai Aku Besar Nanti

© ANDRIK ↟ LANGFIELD ↟ PETRIDES di Unsplash.com

Namaku zahwa putri maharani,sedangkan nama adikku adalah radita satria ramadhani sudah duluya perkenalanalanku aku mau lanjutkan cerita ya….

“Aaauuu jerit adikku” yang kakinya tersandung

Zahwa:ada apa dik?tanyaku seraya mendekati adikku yan tadi menjerit

Radit:kakiku tersandung kak

Zahwa:ya sudah ayo kakak lihat apakah kamu terluka

Radit:baiklah kak

Zahwa:ada sedikit luka dik ,kakak ambil kotak obat dulu ya

Radhit:ya kak

Zahwa:sini kakak obati lukamu

Radit:aduh-aduh perih kak

Zahwa:iya kakak tau than sedikit dan sudah selesai

Radit:terima kasih kak

Zahwa:sama-sama

Beberapa hari kemudian…

Zahwa:dit ayo temani kakak ke taman

Radit:ayo tapi izin mama dulu ya

Zahwa:yaiya lah izin dulu masak gak izin sih

Radit:hehehe iya ya

Zahwa:ma aku sama radit mau ke taman dulu ya

Mama:ya tapi jangan lama-lama ya sebelum mahrib harus pulang lo

Zahwa:beres ma

Radit:gimana kak boleh gak

Zahwa:boleh kok asal pulangnya jangan sore- sore

Radit:kalau begitu ayo

Zahwa:ahirnya sampai juga ya dik

Radit:iya yakak

Zahwa:hari ini gerah sekali ya dik

Radit:iya ni kak,bagai mana kalau kita mebeli es krim

Zahwa:ayo

Radit pak beli eskrim potong warna warni dua

Penjual es:baiklah sebintar ya dik

Zahwa:iya pak

Penjual es:ini neng

Zahwa:berapa pak?

Penjual es:tiga ribu neng

Zahwa:ini uangnya pak

Penjual es:silahkan datang kembali

Radit: slurup esnya enak ya

Zhwa:iya

Radit:kak sudah sore nih pulang yuk

Zahwa:ayo

Setelah mandi aku larut dalam mimpi alias tertidur tuba-tiba

Mama:zahwa radit ayo makan malam

Zhwa:iyama

Pagi harinnya aku bangun pukul setengak lima segera solat subuh dan mandi setelah mandi aku sarapan pagi.akusegera berangkat ke sekolah oh iya aku bersekolah di sd merh putih kompleks taman anggrek yang tidak jauh dari rumah ku.krrriinng aku datang tepat saat bel berbunyi.pelajaran pertama adalah matematika ini adalah pelajaran yang paling aku sukai diantara semuanya ,bu mala guru matematik datang

“saaalamualaikum anak anak,bagaimana kabar kalian”

“waalaikumsallam bu mala,kabar baik”

“oke hari ini kita akan belajar tentang pembagian…. Bumala menerngkan dengan jelas”

“sekarang pr kalian…. dikumpulkan hari kamis”

Tiba-tiba krringgg bel istirahat berbunyi semua anak menuju masjit untuk solat berjamaah setelah solat aku dan sahabat-sahabatku berkumpul ditaman sekolah

“eh din,cik,rik,fis sore ini bisa nggak kalian kerumhku?’

“bisa kok”

“eh kekentinyeuk aku laparni “

‘”ayo deh”

“bu jus melo 4 sama souberi2 nasi goring lima tentunya sama radit dong”

“oh ya tunggu sebentar ya”

“ya”

“sudah kenyang”

Krrringggg bel tanba masuk berbunyi

Sore harinya…

Tok-tok-tok assalamuallaikum zahwa-zahwa

“klek e kak din,kak cik,kak rik,kak naf ayo masuk”

“kak zahwa ada teman kakak di bawah “

“ya”

“Eh ayo kekamarku para sahabatku”

“ayo”

“sebenarny ada apa sih?”

“aku mau Tanya ada yang mau ikut lomba mengaranggak”

“enggak”

“kita main saja yuk”

“ayo”

“Sudah sore nih kita pulang dulu ya”

“oya”

“sampai ketemu besok”

Esoknya.....

Zahwa:sarapan apa ni ma?

Mama:nasi goreng

Zahwa:assikk,radit nasi goreng

Radit:iya kak

Zahwa:berangkat dulu ya

Mama:gak diha biskan

Zahwa jatwal piket ma

Mama:ya sudah sana

Zahwa:assalamuallaikum

Kringggg bal mask berbunyi kelas sudah bersih.pelajaran pertama ips bu isma datang

“selamat pagi anak anak”

“slamatragi bu isma”

“hari ini adalah belajar tentang cita-citaa cita-cita kalian”

“aku mau jadi dokter bu”

“pekerjaan yang mulia zahwa”

“terima kasih bu”

Setelah lulus kuliah…..

Huh selesai juga pekerjaan ku kataku.teman-teman aku beri tau ya aku berhasil menjadi dokter dengan pekerjaan yang mulia.

Selesai…..

--------------------------------------

Assalamualaikumwarohmatullahiwabarokatu

Namaku Nadia Salsabila Atmaja. Lahir di Jogyakarta, 7 Juni 2007. Bundanya bernama Bunda ira dan ayahnya kuncoro. Adiknya bernama Himma Annajah Atmaja. saat ini kelas V di SD Muhammadiyah program Khusus Gantiwarno. Ia belajar gambar sejak umur 3 tahun namun baru kutekuni menggambar dan menulis sejak 2 tahun lalu ketika peristiwa menyedihkan kakinya patah. Karena keterbatasan aktivitas fisik alhamdulillah membuatnya belajar dan menekuni dunia tulis dan gambar. Alhamdulillah beberapa karya kecilnya berupa picture book yang berjudul Sekolah Purple dimuat di Bitred (sedang proses), di muat dalam karya anak berupa lukisan dan cergam di buletin sekolah yang terbit setahun dua kali, terbit dalam kisah buku “memoar Pembelanja buku” di Diomedia Solo, diterbitkan di Buku online PT Educatio yang berjudul Sofia Tak Ingin Malas Lagi, dan aku pernah sharing pengalaman dengan guru paud di sragen tentang pengalamnku menulis dan menggambar.

Masa kecilku dan saat ini sudah 6 kali kulalui dirumah sakit dan hingga saat ini aku diuji oleh Allah dengan sakit patah kaki namun aku yakin semua ada hikmahnya dan aku terus berusaha dengan bimbingan dan bantuan keluarga, guru dan seluruh teman-temanku untuk terus belajar dan tidak menyerah, serta berkarya dan berharap karya yang mampu aku buat bermanfaat untuk teman-teman semua generasi Indonesia dan bangsa. Lewat karyaku aku akan berusaha untuk menjadi generasi Impian Indonesia dan berharap bagi generasi Indonesia untuk menjadi generasi yang lebih baik, bersemangat dan tak pernah putus assa. Cerita yang aku tuli diatas aku persembahkan untuk teman-teman semua sebuah cerita harapan andai aku besar nanti.

Demikian harapan besarku untuk Indonesia dan terimakasih membaca sharing pengalamanku, semoga teman-temanku yang beruntung atau sedang ditimpa hal yang tidak diinginkan missal sakit (seperti aku) tetap dan terus bersemangat. Teruslah berkarya dimulai dari membaca dan menulis serta lakukan hal-hal positif. Semangat yaa…

Wassalamualaikum warohamtullahiwabarokatu

Nama : Nadia Salsabila Atmaja

Informasi artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi Impianku untuk Indonesia.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi100%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Siap-siap. Bank Mandiri Berhad akan Segera Beroperasi di Malaysia Sebelummnya

Siap-siap. Bank Mandiri Berhad akan Segera Beroperasi di Malaysia

DJ Asal Amerika Ini Gunakan Unsur-Unsur Indonesia pada Single Terbarunya Selanjutnya

DJ Asal Amerika Ini Gunakan Unsur-Unsur Indonesia pada Single Terbarunya

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.