Lupa Sandi?

Saya Anak Indonesia Saya Gembira Anak-Anak Di Kediri

Dodik Suwarno
Dodik Suwarno
0 Komentar
Saya Anak Indonesia Saya Gembira Anak-Anak Di Kediri

Wakil Walikota Kediri, Hj.Lilik Muhibah bersama Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) dan Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi, turut meramaikan suasana “Saya Anak Indonesia Saya Gembira” ,pada Hari Anak Nasional yang berlangsung di Taman Wisata Pagora Kediri, rabu (09/08/2017)

“Perlu adanya kesadaran yang dapat mendorong keluarga Indonesia agar memiliki pengasuhan yang berkualitas, berwawasan, keterampilan dan pemahaman yang komprehensif dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak. Keluarga merupakan awal mula pembentukan kematangan individu dan struktur kepribadian seorang anak. Anak-anak akan mengikuti dan mencontoh   orang tua dengan   berbagai kebiasaan dan perilaku karena anak adalah kelompok makhluk yang rentan,” kata Hj.Lilik Muhibah pada sambutannya.

Lanjutnya, Hj.Lilik Muhibah mengatakan, “Sangat relevan dengan kondisi terkini di tanah air. Saat ini anak tidak hanya menjadi korban, namun tak jarang mereka juga sudah menjadi pelaku kejahatan. Kasus kekerasan, baik yang menjadikan anak sebagai korban maupun sebagai pelaku, perlu dikaji secara mendalam dan dicarikan solusi terbaiknya.

Acara terkait Hari Anak Indonesia ini juga dihadiri Ketua Panitia Penyelenggara yang juga selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Drs.Siswanto, serta seluruh Kepala Sekolah TK, SD dan MI se-Kota Kediri.

Demikian juga, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) berpesan kepada orang tua yang ada di Taman Wisata Pagora ini ,“Baik buruknya keluarga akan menjadi cerminan bagi masa depan anak. Baik buruknya karakter atau perilaku  anak di masa datang sangat ditentukan oleh pola pengasuhan yang diberikan oleh keluarganya dan lingkungan terdekatnya.”

AKBP Anthon Haryadi menambahkan ,”Keluarga mempunyai peran untuk melindungi anak dengan memberikan pola asuh yang sesuai dengan prinsip yang digunakan dalam pembangunan Anak Indonesia, yang mengacu pada Konvensi Hak Anak.”

Label:
kodim 0809
Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG DODIK SUWARNO

Kawan GNFI ... Lihat Profil Lengkap

Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata