Percayakah Kawan Kalau Ternyata Angka Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Atas AS dan Singapura?

Percayakah Kawan Kalau Ternyata Angka Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Atas AS dan Singapura?
info gambar utama

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II- 2017 mencapai 5,01 persen, angka tersebut rupanya tidak sesuai terget pemerintah. Karena pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2 persen.

Walaupun realisasi pertumbuhan ekonomi terbilang tidak memenuhi target dan masih jauh di bawah ekspektasi pemerintah. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan negara besar seperti Amerika, Singapura dan Korea Selatan.

Walaupun masih di bawah Tiongkok yang mencapai 6,9 persen, namun pertumbuhan ini cukup bagus. Karena ternyata angka pertumbuhan ekonomi nasional melebihi Amerika Serikat (AS) yang sebesar 2,1 persen, Singapura yang sebesar 2,5 persen, bahkan Korea Selatan yang tumbuh melambat dari 3,4 persen menjadi 2,5 persen.

"Jadi betul ini di bawah ekspektasi 5,1 persen, tapi di tengah perekonomian global dan turunnya harga komoditas, pertumbuhan ini tentu cukup bagus," ujar Suhariyanto, kepala Badan Pusat Statistik ( BPS), Jakarta, Senin (7/8).

Pertumbuhan ekonomi Indonesia memiliki graik yang bagus, meskipun komoditas landai. Pada tahun 2015 adalah titik terendah yaitu 4,88 persen, namun 2016 berhasil mencapai sebesar 5,02. Diharapkan mengalami peningkatan yang bagus di tahun 2017 ini.


Sumber: JPNN.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini