Hebat! Bocah 9 Tahun Asal Indonesia Ini Terkenal di Negara Tetangga

Hebat! Bocah 9 Tahun Asal Indonesia Ini Terkenal di Negara Tetangga
info gambar utama

Sepanjang tahun 2017 semakin banyak anak bangsa yang berhasil membawa nama Indonesia di kancah Internasional. Hal ini membuktikan bahwa kualitas sumber daya manusia di Indonesia pun tidak kalah dengan negara lain. Indonesia boleh berbangga hati karena baru-baru ini salah satu anak bangsanya baru saja menorehkan prestasi yang sangat luar biasa di kancah Internasional.

Anak bangsa yang membawa kabar menarik tersebut datang dari seorang penyanyi cilik serba bisa bernama Elisakh Hagia. Els, begitu sapaan dari Elisakh ini adalah bocah perempuan kelahiran Jakarta, 23 Januari 2008. Bocah yang baru berusia 9 tahun ini memiliki keahlian bakat yang banyak sekali. Dia bisa menari , punya keahlian gymnastics, main alat musik berupa drum serta mampu menguasai aliran break dance, hip hop dan kontemporer.

Elisakh Hagia | kingsofar.com
info gambar

Els belum lama ini tampil bersama Silento, penyanyi hip hop asal Amerika Serikat yang cukup terkenal, di Festival Electric Run Malaysia.‎ Els berhasil membuat 15 ribu masyarakat negeri Jiran itu berdecak kagum lewat penampilannya. Dalam konser yang diadakan di Putrajaya (Malaysia) tersebut, Els membawakan sekitar tujuh lagu. Di antaranya ada lagu yang dia ciptakan sendiri, berjudul Slide. Lalu, ditambah enam lagu Silento salah satunya Watch Me Whip.

Kedatangan Els bersama Silento menjadi sorotan media-media‎ di Malaysia karena ternyata lagu Slide miliknya, cukup diminati di sana. Maka tak heran, banyak penonton yang hafal ketika Els dan Silento beraksi di atas panggung dan ikut bernyanyi bersama.

Els dan Silento di Festival Electric Run Malaysia | pbs.twimg.com
info gambar

Selain itu, Els juga menjadi satu-satunya penyanyi sekaligus dancer yang beraksi di ajang Urban Street Jam 2017 bersama Silento. Ajang Urban Street Jam 2017 digelar pada 4 Maret 2017 lalu di Anaheim Convention Center California, Amerika Serikat (AS). Urban Street Jam 2017 sendiri merupakan salah satu ajang kompetisi dance terbesar di Amerika Serikat yang sudah banyak melahirkan banyak musisi besar.

Penampilan Els di Urban Street Jam 2017 | i.ytimg.com
info gambar

Els mengatakan bahwa ia belajar bernyanyi secara otodidak lewat YouTube, namun kemudian ia berlatih vokal secara profesional oleh Lucky Tampilang. Maka kemampuan vokalnya juga terus meningkat. Selain itu, ia juga mengikuti kelas gymnastic untuk menunjang kemampuannya di bidang dancer. Dalam bidang musik, Els pernah mendapatkan juara kedua lomba menyanyi di Jakarta sedangkan di gymnastic ia mendapatkan banyak juara All Around serta medali emas dan silver pada kejuaraan internasional gymnastic di Thailand, Philipina dan Indonesia.

Els sangat berharap untuk bisa menyelenggarakan konser di negaranya, Indonesia. “Semoga aku kelak bisa melakukan konser di Indonesia, dengan sambutan yang luar biasa.” Kata Els.

sumber: dari berbagai sumber

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini