Harapan dan Cita-citaku untuk Indonesia

Harapan dan Cita-citaku untuk Indonesia

Ilustrasi dokter © DarkoStojanovic di pixabay.com

Halo, namaku Hellen. Aku bersekolah di SD Ananda. Sekarang aku duduk dikelas 5. Menjadi dokter adalah cita – citaku sejak kecil.Apa kalian tahu dokter itu merupakan pekerjaan yang mulia . Aku mau menjadi dokter karena dokter itu baik dan suka menolong orang yang sedang sakit. Aku ingin menjadi dokter yang baik dan suka menolong orang tanpa pamrih. Saat aku besar nanti aku akan memilih jurusan kedokteran. Kalau nanti aku sudah menjadi dokter aku ingin sekali mempunyai Rumah Sehat. Aku menamai ini rumah sehat,supaya tempat ini bertujuan untuk menyehatkan orang – orang ,bukan untuk menyakitkan orang – orang . Selain menjadi pemiliknya aku juga ingin menjadi seorang dokter disana. Aku bercita- cita untuk menjadi dokter spesialis gigi. Di rumah sehatku nanti akan ada gedung khusus untuk dokter spesialis anak .Gedung itu akan di cat dengan warna – warna yang cerah dan akan banyak diberi stiker – stiker tokoh kartun kesukaan anak.Di gedung itu juga ada sebuah taman bermain yang sangat luas.Oh…iya obat – obatan untuk anak – anak disana pun rasanya manis – manis. Dan obat pilnya pun ada yang berbentuk hewan , bunga , mobil dan lain – lainnya. Selain gedung untuk dokter spesialis anak juga ada gedung untuk spesialis dokter gigi. Di sana saat anak – anak saat sedang ingin di cabut giginya , Ibu dan Pak dokter akan bercerita terlebih dahulu , jika sudah asyik bercerita baru deh…giginya dicabut.Setelah gigi mereka dicabut Ibu dan Pak dokter akan memberikan sebuah hadiah.Supaya si anak tidak akan takut lagi saat giginya dicabut.

Untuk orang yang cacat atau tidak bisa berjalan akan diberikan sebuah kursi roda yang bisa berjalan atas kemauman mereka. Disana juga ada taman bunga , yang biasanya digunakan untuk menunggu orang yang sedang diperiksa oleh dokter. Di taman itu juga ada beberapa kursi untuk menikmati indahnya pemandangan dan segarnya udara. Oh… iya taman bunga itu berdekatan dengan taman bermain anak , maka orang tua dapat mengawasi anaknya yang sedang bermain dengan leluasa. Di taman bunga itu pun juga di lengkapi dengan kolam ikan yang dangkal. Sehingga disana anak – anak juga dapat memberi makan ikan – ikan, tetapi kita hanya bisa memberi makan pada jam – jam tertentu saja.

Harapanku adalah agar bangsa Indonesia dapat lebih maju di bidang kesehatan. Aku akan belajar setinggi mungkin untuk membuat bangsa Indonesia agar diakui oleh seluruh dunia sebagai Negara yang maju di bidang kesehatan.Aku akan memajukan bangsa Indonesia melalui bidang kesehatan. Tidak akan aku biarkan jika ada dokter yang lalai dalam bekerja. Aku akan membuat peraturan bahwa dokter selalu sedia 24 jam ,supaya tidak ada pasien yang telat diobati dikarenakan tidak adanya dokter yang bertugas.

Oh…iya aku juga akan belajar lebih giat lagi supaya harapan dan cita – citaku dapat terkabul.Aku juga akan melatih anak – anak kecil untuk lebih peduli kepada sesama.Dan jika ada anak yang sering sekali bertengkar sampai pipinya membengkak ,aku akan menasehati mereka bahwa bertengkar itu tidak baik.Aku akan menasehati mereka dengan sabar dan tidak perlu marah – marah.Jika kita menasehatinya dengan marah – marah,mereka justru jadi lebih parah bertengkarnya,karena mereka pasti akan main salah – salahan .Andaikan semua mimpi itu terkabul aku akan benar – benar mengubah bangsa Indonesia menjadi Negara yang lebih maju di bidang kesehatan.

Nama : HELLEN LEE

Informasi artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi Impianku untuk Indonesia.

Pilih BanggaBangga55%
Pilih SedihSedih4%
Pilih SenangSenang10%
Pilih Tak PeduliTak Peduli9%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi18%
Pilih TerpukauTerpukau4%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Impianku Menjadi Psikolog Sebelummnya

Impianku Menjadi Psikolog

Mengenal Lebih Dekat P2P Lending dan Fintech di Indonesia Selanjutnya

Mengenal Lebih Dekat P2P Lending dan Fintech di Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.