Menengok Gunung Bromo, Pesona Indonesia

Menengok Gunung Bromo, Pesona Indonesia
info gambar utama

Indonesia memiliki beraneka ragam suku dan budaya, tak hanya itu sumber daya alam yang melimpah menciptakan berbagai keindahan alam. Salah satunya adalah Gunung Bromo, gunung yang terletak diantara 4 perbatasan kabupaten yakni Malang, Pasuruan, Probolinggo, dan Pasuruan ini memiliki pesona yang indah untuk disuguhkan.

Panorama alam yang dimiliki oleh Gunung Bromo ini sempat mengantarkannya dalam 5 Natural Wonders : The Ultimate List of Scenic Splendor versi CNN.

Gunung yang menjadi bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini memiliki tinggi mencapai 2.359 meter, luasnya mencapai 5.300 hektar yang dilengkapi dengan lembah dan ngarai yang dikelilingi hamparan pasir. Bromo juga merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Jawa Timur. Bagi suku Tengger yang mendiami kawasan Bromo, gunung ini dianggap sebagai gunung suci.

Gunung Bromo Saat senja
info gambar

  1. Merupakan Tempat Terindah Untuk Melihat Sunrise

Gunung bromo adalah tempat terbaik di dunia untuk melihat sunrise. Tidak heran banyak wisatawan mancamegara berebut untuk mengabadikannya. Untuk melihat sunrise, maka anda dapat melakukan tour pada malam hari yaitu sekitar pukul 03.00 WIB dengan menggunakan Jeep Hardtop atau motor. Dengan begitu, Anda bisa menyaksikan keindahan sunrise dari puncak bukit pada view point.

Panorama Gunung Bromo Saat Terbit Fajar
info gambar

  1. Kawah Gunung Bromo

Kawah yang dimiliki Gunung masyarakat Tengger ini hampit tidak pernah terlewat dikunjungi wisatawan. Kawah ini memiliki garis tengah ±800 meter. Untuk dapat mengunjungi Kawah Gunung Bromo, wisatawan dapat menaiki kuda atau berjalan kaki, dan kemudian wisatawan akan menaiki anak tangga sebanyak 250 anak tangga. Pemandangan di puncak Kawah Bromo memang sangat indah dan menakjubkan.

Kawah Gunung Bromo
info gambar
  1. Padang Savana

Hamparan yang luas berupa rerumputan seluas 10 km persegi ini memiliki julukan Bukit Teletubies. Disini, Anda dapat merasakan suasana yang sejuk dan nyaman. Bukit Teletubbies ini terletak di selatan Kawah Gunung Bromo, tepatnya dikawasan Jemplang.

Padang Savana Gunung Bromo

Sumber: viva.com , luputan6.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini