Menjadi Ilmuwan untuk Indonesia

Menjadi Ilmuwan untuk Indonesia

© SpaceX di Unsplash.com

Pada hari Kamis, pelajaran Bahasa Indonesia kita semua harus member tahu apa cita-cita kita.Sebelum saya memeberi tahu cita-cita saya.Saya harus perkenalan diri dulu,nama saya adalah Pradnyan, nama lengkapnya I Putu Sadhu Pradnyananta,kelas 5C, Sekolah Ananda.Saya ingin menjadi seseorang yang berguna untuk Indonesiaku tercinta,seperti Ilmuwan Matematika,Ilmu Pengetahuan Alam.

Saya ingin menjadi Ilmuwan karena saya suka matematika dan ilmu pengetahuan alam.Sebenarnya matematika itu seru,tapi jika kita tidak focus pasti tidak seru,kalau ilmu pengetahuan alam itu seru juga,dapat mengetahui organ-organ tubuh,indra,pembuluh darah,dan lain lain.

Kalau matematika ada yang seru dan susah.Kalau seru seperti perkalian, pembagian, perkurangan, pertambahan, operasi bilangan bulat, taksiran, biangan prima,dan lain lain. Kalau susah seperti grafik, soal cerita, decimal, pecahan , tinggi dan berat, akar quadrat.

Nah, jika ingin membanggakan Bangsa Indonesia kita harus FOKUS!!Terhadap cita-cita kita.Kalau ingin membanggakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kita harus memiliki cita-cita yang bagus seperti, Presiden, Ilmuwan, dokter, guru, arkeolog,danlain-lain.Kalau saya,ingin menjadi Ilmuwan, seperti Albert Einsten.Saya akan membuat Bangsa Indonesia bangga.

Pasti, kalian bertanya-tanya kan bagaimana Ilmuwan dapat membanggakan Bangsa Indonesia, yak an? Ok,caranya Ilmuwan harus ,mencari hal baru seperti Albert Einsten yang menemukan realitivitas umum. Apakah realitivitas umum?Hal tersebut adalah kita dapat memberhentikan waktu, dengan cara berlari secepat cahaya atau melewatinya.

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal atau cita-cita untuk membanggakan Bangsa Indonesia.Nah, kalau kita sudah bertekad pasti kita bisa.Menjungjung tinggi persatuan Bangsa Indonesia MERDEKA!!MERDEKA!!MERDEKAA!!Sebentar lagi adalah Hari Kemeredekaan Indonesia yang ke-72.Berarti umur Indonesia sudah 72 tahun.Yaitu tanggal 17 Agustus 1945-17 Agustus 2017.

Oh iya aku ingin memeberi tahu cerita tentang Keris Sakti milik Mpu Ghandri.Jadi cerita nya,pada suatu hari ada seorang bernama Ken Arok,dia ingin menikahi Kendedes,tetapi Kendedes sudah memiliki suami yaitu Tunggulamatung.Lalu si Ken Arok berpikir gimana cara menikahi Kendedes,lalu Ke Arok mendapatkan ide yaitu membunuh Tunggulamatung.Ia meminta keris dari Mpu Ghandri,tetapi kata Mpu Ghandri “jangan kau gunakan keris ini untuk membunuh orang,karena jika keris ini membunuh orang kau akan kena kutukan.7 keturunan mu akan dibunuh oleh keris yang sama.”Tetapi Ken Arok malah menggunakan untuk membunuh Tunggulamatung.Setelah menjadi Raja Singasari,Ken Arok memiliki anak bernama Anusapati,akhirnya Anusapati tahu bahwa ayah kandungnya Tunggulamatung,akhirnya Ken Arok dibunuh oleh Anusapati menggunakan keris yang sama dan seterusnya.SELESAI.

Ohh,iya sekarang aku akan member tahu hobiku,rumahku,dan lain lain.Jadi aku bersekolah di Ananda ,Jl.Duren Jaya.Sedangkan rumahku ada di Vila Indah Permai (VIP) Daerah Teluk Pucung,Bekasi Utara.Aku kelas 5c, hobik ku makan, baca buku, belajar.Aku suka baca WHY?, KKPK, Keluarga Super Irit,dan lain-lain.Saya suka pelajaran Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Bahasa Inggris.Nah,sekarang aku akan member tahu tentang kelas ku, yaitu kelas 5c.Wali kelas nya Mr.Toto,Ketua kelasnya aku, sekretarisnya Zaza, Bendaharanya Oknie.Ok, sekarang gurunya.Guru Bahasa Indonesia, Ms.Wulan,guru matematika,Mr.Budi,guru Ilmu Pengetahuan Alam,Mr,Toto dan Pendidikan Lingkungan Hidup,guru Mandarin,Lause Tati,guru Bahasa Inggris,Ms.Ester.

Aku juga ikut les,yaitu les Kumon Matematika,aku sudah level H,yaitu level kelas SMP Kelas 8,pasti susah ya.Iya memang susah tapi kalau kita bertekad pasti bisa,yang penting berusaha, berusaha.Selain menceritakan cerita keris tadi aku akan member tahu tentang Amazon,hutan terluas di dunia yaitu di Brazil.Di sana di katakan paru-paru dunia karena 20% oksigen di dunia berasal dari Amazon,walaupun begitu,masih banyak lagi penebangan pohon di Hutan Amazon kasihan sekali.Di Amazon tidak hanya pohon terluas didunia tetapi ada juga sungai terbesar di dunia yaitu Sungai Amazon.

Nama : I Putu Sadhu Pradnyananta

Informasi artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi Impianku untuk Indonesia.

Pilih BanggaBangga21%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang4%
Pilih Tak PeduliTak Peduli7%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi64%
Pilih TerpukauTerpukau4%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Gagahnya Panser Anoa Amphibious di Habibie Festival 2017 Sebelummnya

Gagahnya Panser Anoa Amphibious di Habibie Festival 2017

Yogyakarta Gamelan Festival 2019 "New Gamelan" Siap Digelar Selanjutnya

Yogyakarta Gamelan Festival 2019 "New Gamelan" Siap Digelar

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.