Menjadi Pemain Biola

Menjadi Pemain Biola

Biola © Providence Doucet di Unsplash.com

Namaku Oknie! Cita citaku adalah pemain biola. Aku sangat ingin menjadi pemain biola yang sangat terkenal. Aku harus bekerja keras untuk mewujudkan itu. Aku kelas 5 SD, aku bersekolah di SD Ananda. Hobiku adalah berenang, baca buku seperti WHY, KKPK, dan buku planet tata surya. Aku sangat menyukai pelajaran IPA, IPS, B. inggris, b.mandarin dan semuanya. Sains/IPA membelajarkan tentang tata surya. Aku tergila gila dengan planet. Sudah dari kelas 3SD aku mempelajari planet. Aku tahu dengan planet Mars. Mars mempunyai gunung bernama Olympus. Dan tahu sedikit tentang Jupiter, Uranus, Neptunus, dan Saturnus. Jupiter mempunyai titik berwarna merah. Titik itu adalah badai. Uranus adalah planet paling dingin seperti Neptunus. Neptunus juga dingin. Kau harus membawa 30 lapisan pakaian yang tebal jika ingin ke Neptunus. Haha, jika Saturnus, aku hanya tahu tentang cincinnya yang indah. Aku juga tahu tentang Pluto. Pluto adalah planet terkecil dan paling kecil dibandingkan merkurius. Aku ingin Indonesia tetap merdeka. Kau tahu kan Indonesia masih dijajah? Mungkin kau tidak tahu, tapi aku tahu. Indonesia dijajah oleh kemalasan dan kebodohan. Aku tidak mengejek Indonesia, tapi, jika kita ingin internasional, kemalasan dan kebodohan itu kita hapus. Kemalasan kita ubah menjadi rajin. Kebodohan kita ubah menjadi kepandaian. Sekarang, Negara kita berbentuk republic, buka kerajaan lagi. Sebelum menjadi pemain biola, aku harus berlatih keras. Tapi sekarang, aku harus belajar dulu! Saat aku TK, aku selalu dipilih lomba menari. SD, aku lomba menyanyi, pantun, dan karangan. Mama dan papaku malah memberikan biola yang besar. Padahal aku kan belum siap! Sudah terlanjur. Kau ingin kuceritakan tentang Indonesia dimasa lalu? Tentu mau kan. Jadi, dimasa lalu ituada kerajaan Hindu, Buddha, dan Islam. Aku hanya tahu kerajaan Hindu. Saat itu ada kerajaan Hindu tertua adalah kerajaan Kutai. Ya… aku tidak hafal tetapi ada Kediri, Mataram, Tarumanegara dan lain lain. Jika ingin menjadi pemain music, harus mempelajari nada tinggi dan rendah pada not. Aku akan memasuki jurusan music. Music yang ku pelajari tentu saja biola. Sebentar lagi 17 Agustus yang artinya HUT RI ke 72 tiba!

17 Agustus, kemerdekaan Indonesia. MERDEKA, BERSATU!!! Aku menduduki pulau Jawa, Jawa Barat, dikota Bekasi. Pemain biola sepertiku, beda dengan yang lain. Aku akan membuat lagu Indonesia yang baru… tapi… Indonesia Raya jangan diabaikan! Aku hanya membuat lagu baru atau tambahan. 17 Agustus, hari yang menyenangkan! Yahoo!!! Ada lomba di SD Ananda, tapi hanya untuk ibu/mama saja. Astaga! Kita kan juga ingin lomba. Ah.. tidak apa apalah. Kita bakal support mama. Yeay! Aku tidak sabar. Menyenangkan pastinya! Jika sudah menjadi sukses, aku akan mengadakan pertunjukan biolaku. Saat ini atau masa depan, inilah cita citaku. Menjadi seorang yang berguna dan sukses. Itulah yang kuinginkan. Indonesia pasti akan tetap maju. Bahasa Indonesia harus menjadi internasional. Saat aku mengadakan pertunjukan, aku akan menggunakan Bahasa Indonesia. Support terus Indonesia dong! Jangan Belanda, Inggris, Australia saja yang bahasa Inggrisnya terkenal. Bahasa Indonesia! Harus maju! Indonesia kan kaya sukunya, budaya, adat istiadat, dan lain lain. Yahoo!!! Bangsa yang kaya adalah Indonesia! Jika 17 Agustus tiba, aku akan menyanyikan 17 Agustus tahun 45, itulah hari kemerdekaan kita.

MERDEKA MERDEKA MERDEKA

Nama : OKNIE HERMAWAN HO

Informasi artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi Impianku untuk Indonesia.

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau50%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Festival Film Papua: Wujud Nyata Dukungan Negara atas Kebebasan Berekspresi Warga Sebelummnya

Festival Film Papua: Wujud Nyata Dukungan Negara atas Kebebasan Berekspresi Warga

Tetra Pak Dukung Terus Inovasi Kemasan Ramah Lingkungan Selanjutnya

Tetra Pak Dukung Terus Inovasi Kemasan Ramah Lingkungan

Good News From Indonesia
@gnfi

Good News From Indonesia

https://www.goodnewsfromindonesia.id

Akun resmi GNFI

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.