Bulan Agustus, Kenalkan Apa Pada Anak?

Bulan Agustus, Kenalkan Apa Pada Anak?
info gambar utama

Mengenalkan suatu hal atau nilai positif pada anak haruslah dimulai sejak dini dan dilakukan secara kontinyu. Pengenalan tersebut didapat anak pertama kali dari orang tua dan keluarga. Anak diharapkan dapat memiliki budi pekerti yang baik sehingga dapat menjadi orang yang baik pula selama hidupnya. Salah satu nilai positif yang dapat dikenalkan pada anak sejak dini adalah nilai nasionalisme. Untuk mengenalkan nilai nasionalisma pada anak, orang tua dapat mulai melibatkan anak pada setiap kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Banyak hal yang dapat dilakukan bersama anak untuk mengenalkan rasa nasionalisme melalui momen 17an. Pertama, mengajak anak untuk membantu memasang bendera merah putih di depan rumah. Jelaskan pada anak mengenai keistimewaan bulan Agustus jika tinggal di Indonesia. Orang akan berbondong-bondong memasang atribut merah putih di tempatnya masing-masing, seperti di depan rumah, di sekolah, di kantor polisi, di stasiun, dan lain-lain. Pemasangan atribut merah putih merupakan bentuk rasa cinta dan memiliki terhadap Indonesia. Selain memasang bendera merah putih di depan rumah, anak dapat diajak untuk mengikuti berbagai lomba 17an yang diadakan di rumah dan sekolah. Mengikuti lomba 17an merupakan cara untuk memeriahkan hari ulang tahun Indonesia dengan teman-teman.

Mengenalkan Atribut 17an Pada Anak
info gambar


Sumber:

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini