Impian Saya untuk Bangsa Indonesia

Impian Saya untuk Bangsa Indonesia

Ilustrasi infrastruktur © freestocks.org

Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki sekitar 13.466 pulau. Indonesia memiliki hutan terbanyak ke-2 setelah Brazil. Oleh sebab itu Indonesia mempunyai banyak flora terutama rempah-rempah, contohnya cengkeh, pala, dan lengkuas. Oleh karena itu saya ingin orang Indonesia mengelola sumber daya tersebut supaya tidak dimanfaatkan bangsa lain. Saya juga ingin orang Indonesia mengelola barang tambang yang sangat melimpah ini contohnya emas di Papua, karena banyak yang dimanfaatkan oleh bangsa lain untuk keperluannya sendiri. Impian saya adalah sumber daya manusia Indonesia dapat mengungguli bangsa lain supaya kekayaan Indonesia tidak diambil bangsa lain.

Saya ingin Indonesia membangun infrastruktur yang merata supaya membuat Indonesia menjadi negara yang maju dan dapat menjadi negara yang sangat dibutuhkan di Asia. Saya ingin sarana dan prasarana di Indonesia berkembang supaya semakin meningkatnya interaksi ke ruangan. Saya juga ingin adanya perubahan sosial dan budaya. Perubahan sosial dan budaya pada saat ini tidak lagi hanya karena adanya pergerakan penduduk, tetapi juga karena adanya aliran informasi dari suatu daerah dengan daerah yang lainnya, bahkan antar negara atau benua yang jaraknya sangat jauh sekali. Contohnya, gaya busana aktor atau aktris di Amerika kemudian ditiru oleh penduduk Indonesia. Impian saya adalah semoga infrastruktur di Indonesia merata dan juga penduduk Indonesia menirut budaya luar negeri yang baik.

Saya juga ingin Indonesia menjadi negara yang bebas dari korupsi supaya Indonesia menjadi damai karena korupsi adalah perilaku yang buruk. Korupsi itu sangat merugikan masyarakat dan juga negara karena mereka mengambil uang rakyat ataupun uang negara. Impian saya adalah semoga Indonesia menjadi negara bebas korupsi.

Indonesia mempunyai banyak sekali lembaga, contohnya lembaga agama, lembaga pendidikan dan lembaga keluarga. Lembaga mempunyai berbagai macam fungsi. Berikut contoh fungsi lembaga:

  1. Memberikan pedoman pada anggota masyarakat. Bagaimana mereka harus bersikap atau bertingkah laku dalam menghadapi masalah-masalah yang muncul atau berkembang di lingkungan masyarakat, termasuk yang menyangkut hubungan pemenuhan kebutuhan hidupnya. Lembaga sosial memberikan arahan kepada setiap anggotanya. Bagaimana ia seharusnya berbuat, sehingga tidak menimbulkan penyimpangan yang dapat meresahkan masyarakat.
  2. Menjaga keutuhan masyarakat yang bersangkutan. Lembaga sosial bermaksud untuk menghimpun dan mempersatukan anggota-anggotanya agar tercipta integrasi dalam masyarakat. Namun apabila dalam suatu lembaga sosial sudah tidak ada lagi perilaku-perilaku warga masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai yang ada, maka dapat dikatakan bahwa telah terjadi disintegrasi. Lembaga sosial mengatur berbagai aktivitas masyarakat, sehingga berwujud kehidupan yang serasi atau harmonis.
  3. Memberikan pedoman kepada masyarakat untuk mengadakan sistem pengadilan sosial (kontrol sosial), artinya lembaga sosial sebagai sistem pengawasan masyarakat terhadap tingkah laku anggota masyarakatnya.

Saya ingin lembaga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Indonesia harus menjadi pusat pendidikan teknologi yaitu Indonesia harus mempelajari banyak hal tentang teknologi dan dapat mengikuti peradaban dunia supaya Indonesia dapat menjadi negara maju dan dapat menjadi negara paling berpengaruh di dunia, dan juga saya ingin orang Indonesia mempunyai etika yang ramah dan sopan supaya Indonesia dapat menjadi negara yang aman dan damai. Impian saya adalah supaya Indonesia diakui akan keramahan masyarakatnya di seluruh mancanegara.

Nama : Sandro Eniarto Tanelaph

Informasi artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi Impianku untuk Indonesia.

Pilih BanggaBangga27%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang18%
Pilih Tak PeduliTak Peduli18%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi18%
Pilih TerpukauTerpukau18%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Yang Menarik dari Ritech Expo 2017 Sebelummnya

Yang Menarik dari Ritech Expo 2017

Perusahaan Jasa Pengiriman Ini Ekspansi ke Empat Negara di Asia Tenggara Selanjutnya

Perusahaan Jasa Pengiriman Ini Ekspansi ke Empat Negara di Asia Tenggara

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.