Impianku Ingin Memajukan Industri Film Indonesia

Impianku Ingin Memajukan Industri Film Indonesia

Ilustrasi proses pengambilan gambar/video © Steven Van di Unsplash.com

Namaku Kent Artorius. Bulan desember 2017, aku berumur 13 tahun. Aku lahir di Jakarta. Sebagai warga negara Indonesia, aku pasti punya impian untuk Indonesia. Tapi, sebelumnya, aku mau bercerita dulu tentang Indonesia.

Bagi saya, Indonesia adalah Negara yang kaya akan rempah-rempah, seperti lada, kayu manis, cengkeh, dan sebagainya. Karena kekayaan rempah rempah itu, akhirnya Indonesia bisa membuat makanan enak dengan menggunakan rempah rempah, seperti rendang, rawon, nasi goreng, dan sebagainya. makanan Indonesia pun mendunia lho, karena makanan Indonesia sungguh enak. Akupun suka sekali bila kuliner nusantara. Makanan Indonesia kesukaanku adalah Rawon. Dan mamaku paling jago membuat Rawon.

Indonesia tidak terjadi begitu saja, seperti pelajaran sejarah, kita semua tahu bagaimana para pahlawan kita berjuang tuk kemerdekaan, dan diakui di dunia, hingga seperti ini. Bangga sekali mempunyai pemimpin Negara seperti para presiden kita. Tanpa mereka semua, Indonesia tidak seperti ini, Walaupun pasti setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan. Menurutku, kita pun bisa berbuat sesuatu yang berarti untuk Indonesia.

Sekarang, aku akan membahas tentang impian, harapan, dan cita-citaku untuk Indonesia. Sebagai rakyat Indonesia, pastinya aku memiliki banyak harapan untuk Indonesia. Salah satu harapanku adalah bahwa Indonesia menjadi Negara yang aman dan damai tuk warga negara Indonesia. Karena kalau tidak aman bagaimana aku berkarya.

Harapanku tuk Indonesia tidak ada demonstrasi, karena saya kurang setuju demonstrasi. Karena bagi saya hanya menimbulkan kemacetan, dan menimbulkan korban. Bagi saya, lebih baik jika ada masalah, jangan pecahkan masalah tersebut dengan demonstrasi, melainkan dengan kepala dingin.

Bagi saya, Indonesia tidak bisa seperti ini tanpa pemimpin atau presiden yang baik. Presiden Soekarno – Hatta yang sudah memerdekakan Indonesia dan presiden – presiden lainnya melanjutkan perjuangan. Bangga dengan Bapak Presiden Joko Widodo membuat Indonesia lebih berkembang seperti saat ini dan membanggakan di mata dunia.

Saat kecil, aku mempunyai banyak impian dan cita cita, seperti menjadi insinyur, DJ, dan sebagainya. Tetapi, orang tuaku berkata “pikirkan saja cita cita nanti. Belajar dulu yang baik, lagipula, masih kecil nanti berubah lagi, tetapi wajarkan Karena Masih kecil, dan banyak cita cita?” Sampai akhirnya dikelas enam aku bertekad bulat bahwa aku akan menjadi Sutradara, sekaligus Produser film. Aku memilih cita cita ini, karena aku suka film dari aku balita, dan bertekad untuk membuat film jika sudah besar nanti.

Aku suka sekali dengan film. Malah aku bercita cita ingin menjadi Sutradara, sekaligus Produser film. Industri film Indonesia bisa berkembang lebih maju dan diakui dunia, saat ini baru film dokumenter yang berkarya. Bangga dengan film Indonesia yang hidup kembali saat ini, malah akupun ingin turut berkarya didalamnya suatu saat nanti. Karena film Indonesia itu sudah cukup bagus, isi ceritanya juga mempunyai nilai luhur, makna dan hal baik didalamnya. Aku paling suka film drama, action, komedi aku suka semua sepertinya. Perasaanku pun bermain disitu seperti bisa membuatku sedih, takut, dan tertawa. Walaupun semua film dari Negara manapun pasti bertujuan untuk membuat penonton merasakan perasaan itu. Impianku ingin membuat film Indonesia mendunia, seperti film hollywood yang mendunia di Indonesia. Impianku karya filmku mendapat penghargaan dari berbagai macam acara penghargaan film di luar negeri, seperti penghargaan Grammy Awards, Oscar Winning Awards, Academy Awards, dan lain lain. Aku membaca berita bahwa ada film action Indonesia, yang berjudul The Raid mendapat penghargaan di America, filmnya sampai dimainkan di Amerika. Film yang berjudul Headshot juga mendapat penghargaan, dan juga dimainkan di Amerika. Tapi dua film itu sedikit sadis menurutku, berharap aku bisa membuat film yang mempunyai makna yang berbeda. Tapi aku sangat bangga dengan karya dan penghargaan film tersebut, karena itu karya anak bangsa.

Impian keduaku yang sebenarnya sudah aku jalankan adalah menjadi Penulis, dimana aku bisa menulis cerita filmku. Papaku berkata “kalau kamu mau mengetahui apa cita cita kamu, kamu harus mengetahui apa bakat, atau hal kesukaan kamu.” Papaku menantang untuk menulis sebuah cerita. Setelah aku coba, nyatanya aku menyukainya. Akhirnya, akau menulis cerita singkat tentang kehidupan aku selama aku hidup. Lalu, mamaku pun sangat mendukung.

Impian ketigaku adalah untuk industri musik Indonesia bisa berkembang. Aku juga mengharapkan hal yang sama seperti halnya film Indonesia. Bagiku musik Indonesia itu bagusnya sama seperti musik dari luar negeri. Musik Indonesia masih dikenal di dunia asia berharap suatu saat bisa dikenal di manca Negara dan mendapat penghargaan.

Itulah impianku untuk Indonesia, bangga jadi Warga Negara Indonesia, dan selamat ulang tahun Indonesiaku yang ke 72 thn, damai dan sejahtera bangsaku, amin.

Nama: Kent Artorius
Alamat: Malaka Country Estate, Jalan Malaka Hijau V, No.9, Pondok Kopi, Jakarta Timur
Sekolah: John Paul School, Harapan Indah Bekasi
Kelas: 7B

Informasi artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi Impianku untuk Indonesia.

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli8%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau17%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Impian Saya untuk Bangsa Indonesia Sebelummnya

Impian Saya untuk Bangsa Indonesia

10 Bali Baru: Danau Seluas Singapura di Sumatra Utara Selanjutnya

10 Bali Baru: Danau Seluas Singapura di Sumatra Utara

1 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.