Mendengar nama “Surabaya” mungkin yang ada dipikiran kita adalah tentang suasana dan keadaan kota yang panas dan macet. Tidaklah salah bila ada pemikiran seperti itu karena Surabaya  merupakan kota metropolitan terbesar kedua setelah Ibu kota, Jakarta. Terlihat pemandangan  gedung-gedung lama dan baru yang menjulang tinggi, calon gedung-gedung barupun juga banyak yang sedang digarap.

Kemacetan juga terjadi di mana-mana dengan jumlah kendaraan yang terus bertambah dari pendatang di seluruh Indonesia. Sungaipun juga tak jernih dan banyak yang tidak mengalir sehingga menimbulkan bau busuk. Walaupun pemerintah mencoba untuk merivitalisasi sungai namun sampah rumah tangga terus bertambah, sehingga terjadi ketidak seimbangan dan membutuhkan kesadaran semua masyarakat. Itulah  mungkin yang ada di pemikiran kita tentang kota Surabaya yang terkenal dengan walikota tangguhnya, Tri Rismaharini.

Spot melihat senja terbaik yang tersembunyi kota Surabaya

Senja memang menjadi pemandangan idaman untuk disaksikan sebelum hari beranjak gelap. Tak disangka ternyata Surabaya juga memiliki spot terbaik untuk melihat pesona senja dan banyak yang tidak tahu. Bukan di Pantai Kenjeran lama atau di Jembatan Suramadu yang memang sudah menjadi primadona warga Surabaya untuk menyasikan senja.

Tak perlu memanjat bukit yang tinggi atau bangunan bertingkat untuk dapat menyaksikan senja. Kawasan Tambak Wedi tepatnya memasuki area pos militer Tambak Wedi, di sanalah spot terbaik senja berada.

Jika masih bingung di mana tempatnya karena memang tidak terekspos, kawan GNFI bisa mengunjunginya dengan melewati jalan yang berada di bawah jembatan Suramadu. Di sana akan menemui kawasan Tambak Wedi, lalu bisa bertanya ke warga sekitar.

Hamparan tambak yang luas tanpa penghalang menjadikan langit begitu dekat dengan bumi. Adalah spot yang sangat indah untuk menikmati senja, ditambah angin sejuk akan membuat suasana semakin nyaman. Terdapat pula pohon di pinggir tambak yang hampir ambruk dan berada di atas air tambak, justru bisa digunakan tempat berfoto karena posisinya yang unik dan tidak perlu dipanjat. Selamat menjelahi alam Indonesia!

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu