Lupa Sandi?

Yang Menarik dari Ritech Expo 2017

Thomas Benmetan
Thomas Benmetan
0 Komentar
Yang Menarik dari Ritech Expo 2017

Perhelatan Ritech Expo 2017 memasuki hari keempat sekaligus hari terakhir. Selama perhelatannya, berbagai macam produk hasil inovasi anak bangsa dipamerkan lewat 172 booth yang berjejer di lokasi Wisma Negara, Center Point of Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan. Peringatan Kebangkitan Teknologi Nasional di tahun ke-22 ini mengambil tema “Pembangunan Maritim Berbasis Kelautan” diimplementasikan oleh Ritech Expo 2017 dalam berbagai eksebisi produk hasil inovasi bangsa dalam berbagai bentuk. Berikut adalah beberapa gambar yang berhasil dirangkum GNFI dalam beberapa hari pameran.

Brain Scanner 4D yang mampu mendeteksi berbagai penyakit yang dialami

Brain Scanner 4D yang ampu mendeteksi berbagai penyakit yang dialami

E-voting, sebuah aplikasi elektronik voting yang bisa dimanfaatkan untuk pemilihan umum. Saat ini, telah diujicoba di beberapa daerah untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa. Kedepannya, sistem ini akan terus dikembangkan agar lebih matang lagi. 

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Robot pembersih yang dibuat oleh mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang, Makassar. Dikendalikan lewat bluetooth melalui aplikasi handphone, robot ini mampu membersihkan sampah dalam waktu yang relatif singkat.  

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

N219 Cockpit Demonstrator. Pesawat Nusantara 219 baru saja melewati hoping test beberapa hari yang lalu. Salah satu cockpitnya dipamerkan di Ritech Expo 2017 dimana setiap pengunjung berkesempatan untuk mencoba menerbangkan pesawat tersebut.   

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Pesawat R80, didesain oleh sang ilmuwan hebat yang merupakan presiden ke-3 Republik Indonesia, B.J Habibie. Saat ini pesawat tersebut digunakan oleh beberapa maskapai tanah air seperti Trigana, Kalstar dan sebagainya 

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Senjata produksi PT. Pindad. Industri persenjataan tanah air tidak kalah hebatnya dengan  negara lain. beberapa senjata, amunisi bahkan kendaraan - kendaraan perang yang diproduksi telah berhasil diekspor ke negara - negara lain. Salah satunya adalah senjata ini. 

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Melihat antusiasme para pengunjung yang begitu luar biasa dalam perhelatan Ritech Expo, mulai dari anak – anak Sekolah Dasar hingga masyarakat umum. Antusiasme begitu terasa melihat karya – karya anak bangsa dipamerkan dengan begitu indah. Ada optimisme yang muncul ketika melihat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di negeri ini, dimana satu per satu anak bangsa mulai bisa menciptakan sebuah inovasi yang memiliki daya guna jangka panjang, terkini, dan tidak kalah hebatnya dengan apa yang dilakukan negara – negara maju lainnya.

Indonesia kini tidak berhenti. Dan akan terus berinovasi. 

*GNFI 

Pilih BanggaBangga33%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang33%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau33%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG THOMAS BENMETAN

A Fulltime life-learner who lost himself into book, poem, Adventure, travelling, hiking, and social working. Graduated from Faculty of Communication Science, Petra Christian University. Currently pur ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara