Impian Untuk Tanah Airku

Impian Untuk Tanah Airku
info gambar utama

Indonesia adalah negara yang indah. Para pahlawan sudah dengan gigihnya melawan penjajah demi kemerdekaan kita. Akan tetapi, warga Indonesia sering melakukan kegiatan yang merusak alam. Oleh karena itu, marilah kita melestari-kan kekayaan alam tersebut.

Impianku adalah melihat Negara Indonesia yang maju dan makmur, tetapi sebelum itu Indonesia juga harus menjadi negara yang peduli lingkungan dengan cara warga harus menanam pohon dan tidak menebangnya sembarangan.

Seperti yang kita ketahui, bumi, tempat yang kita tinggali sekarang sudah mulai rusak. Contohnya sekarang ini kita sedang menghadapi pemanasan global yang dapat mengakibatkan mencairnya lapisan es di kutub. Faktor penyebab pe-manasan global tidak lain adalah manusia sendiri. Misalnya, kendaraan bermotor menghasilkan gas karbon dioksida yang pada akhirnya menyebabkan efek rumah kaca sehingga banyak gelombang yang dipantulkan dari permukaan bumi lalu di-serap atmosfer pemanasan globapun terjadi.

Tentu saja masih ada cara untuk menyelamatkan bumi kita. Bila tiap negara di dunia mengadakan kegiatan menanam pohon pada lahan kosong di tiap – tiap wilayah serentak maka bumi kita masih bisa terselamatkan. Oleh karena itu, kita sebagai penerus bangsa harus lebih peduli lingkungan dan Indonesia juga harus berparisitipasi dalam kegiatan tersebut.

Setelah menjadi negara yang peduli lingkungan Indonesia juga harus maju baik dalam hal pendidikan maupun teknologi. Dengan adanya guru yang profesi-onal maka terciptalah penerus – penerus bangsa yang pintar. Penerus bangsa itu-lah yang bertugas membawa Indonesia pada masa depan yang cerah. Sebagai warga Indonesia aku bercita – cita membangun negara yang maju. Di masa depan dunia ini pasti berkembang. Negara Indonesiapun akan terpengaruh perkem-bangannya.

Pada masa yang akan datang, mobil terbang sudah tercipta. Pekerjaan ru -mah tangga sudah tidak perlu dilakukan oleh manusia lagi tetapi robotlah yang akan melakukannya. Robot akan melaksanakan segalanya untuk kita. Makanan berubah menjadi pil energi karena orang – orang tidak memiliki waktu untuk ma-kan. Semua orang fokus pada pekerjaannya sendiri – sendiri. Akan tetapi mem-punyai robot akan membuat kita malas melakukan pekerjaan rumah

Nantinya akan banyak orang yang memakai kacamata dan mengalami sa -kit leher dan punggung yang bungkuk karena terlalu banyak main alat elektro -nik. Kita harus menjaga diri kita agar tidak terbawa arus negatif perkembangan zaman ini. Indonesia juga harus menjadi negara yang jujur karena kejujuran itu akan membawa hasil. Kejujuran itu juga tergantung dari sikap – sikap para pene- rus bangsa yang pada akhirnya akan memimpin negara Indonesia.

Indonesia juga harus bisa menjadi negara yang bersih. Janganlah kita mem -buang sampah sembarangan dan mengotori lingkungan. Hal tersebut juga dapat mengakibatkan bencana alam seperti banjir. Selain itu dalam memimpin negara, pemimpin negara juga harus jujur dan tidak bermain kotor. Jika pemimpinnya saja bermain kotor (curang), apalagi penduduknya, karena kita akan selalu mencontoh pemimpin kita.

Budaya – budaya Bangsa Indonesiapun tidak boleh dilupakan. Sekarang ini anak muda lebih menyukai lagu barat daripada lagu daerah sehingga lagu – lagu daerah pun terancam punah. Maka dari itu di masa depan kita harus tetap meng- ingat berbagai kesenian dari Indonesia.

Nah, agar dapat mewujudkan impian – impian tersebut, aku harus belajar dengan giat barulah kita dapat melaksanakannya, seperti yang sudah aku tulis di atas tanpa adanya pendidikan negara kita tidak akan pernah bisa maju dan me-nyaingi negara – negara lain.

Nama : Cayleen Gunawan

Alamat : Jalan Sawah Lio Raya no. 25, Jakarta Barat,11250

Sekolah : Santa Ursula

Kelas : VII

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Good News From Indonesia lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Good News From Indonesia.

Terima kasih telah membaca sampai di sini