Jangan Lewatkan ! Merah Putih Raksasa Akan Berkibar di Sumatera Barat

Jangan Lewatkan ! Merah Putih Raksasa Akan Berkibar di Sumatera Barat

Pengibaran bendera raksasa di Tebing Bukit Karang Putih, Indarung, Padang Sumatera Barat (Dok: Semen Padang)

17 Agustus adalah tanggal sakral yang selalu dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia. Sebab, pada tanggal tersebut terjadi momen besar, di mana bangsa Indonesia memroklamirkan kemerdekaannya dan terlepas dari belenggu penjajah.

Diberbagai daerah di Indonesia, digelar peringatan Hari Kemerdekaan, berupa upacara pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih. Bendera kebanggaan bangsa Indonesia !

Pada momentum Hari Kemerdekaan tahun ini, GNFI berkesempatan menghadiri upacara pengibaran bendera merah putih di Tebing Bukit Karang Putih, Indarung, Padang, Sumatera Barat. Ada yang istimewa dari upacara pengibaran bendera merah putih ini. Pasalnya, bendera yang dikibarkan berukuran 50 x 33,5 meter dengan berat lebih dari 100 Kilogram.

Tidak berhenti sampai di situ, upacara yang digagas oleh PT. Semen Padang ini, akan dilaksanakan disebuah tebing bukit kapur yang berada di koordinat 0°58'22.82“ lintang selatan (LS) dan 100°28'33.19“ Bujur Timur (BT) dengan elevasi 468 meter diatas permukaan laut (Mdpl).

“Nantinya bendera dengan ukuran raksasa tersebut akan dikibarkan dengan teknik vertical rescue,” kata Kiki Warlansyah, Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) PT. Semen Padang, dikutip dari sp.klikpositif.com (Rabu, 16/08/2017).

Selain sebagai pengaplikasian kemampuan personil TRC Semen Padang dalam aktivitas Rope Access Technic atau lebih dikenal dengan istilah vertical rescue. Mikel Muhammad, Staff Komunikasi PT. Semen Padang, mengungkapkan, “tujuan sebenarnya acara ini ialah untuk mengajak masyarakat Indonesia meningkatkan rasa nasionalisme dan ‘militansi’ kepada negara kita tercinta,” tegasnya.

Banyak harapan yang terkandung dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan ini.”Semoga besok acara berjalan lancar dan mampu membawa semangat positif bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Mikel.

Sementara untuk Kawan GNFI jangan sampai terlewat menyaksikan momentum bersejarah ini. Kamis (17/08/2017), di akun instagram GNFI, akan disiarkan secara langsung prosesi pengibaran bendera merah putih raksasa tersebut. Saksikan ya !


Sumber: GNFI

Pilih BanggaBangga71%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang29%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Memaksa Bangsa Lain Mendengarkan Indonesia Raya Sebelummnya

Memaksa Bangsa Lain Mendengarkan Indonesia Raya

Begini Cara Kerja Kotak Bekal Tenaga Surya Selanjutnya

Begini Cara Kerja Kotak Bekal Tenaga Surya

Pandu Hidayat
@armandu

Pandu Hidayat

1 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.