Rayakan Kemerdekaan dengan Aksi 171717 Bersama TNI

Rayakan Kemerdekaan dengan Aksi  171717 Bersama TNI
info gambar utama

TNI bersama masyarakat Indonesia akan rayakan HUT RI dengan gerakan doa bersama 171717 yang bertemakan "Muroja'ah untuk Lebih Berkasih Sayang". Gerakan Doa bersama itu akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 di seluruh kantor satuan TNI di seluruh Indonesia.

"Kegiatan 171717 ini digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Doa akan dilakukan di markas/kantor satuan jajaran TNI AD, AL dan AU seluruh Indonesia selama satu jam, 17.00 WIB hingga 18.00 WIB," ujar Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Wuryanto, saat siaran pers resmi, Selasa (15/8/2017), dilansir Kompas.com.

Kegiatan do’a bersama ini merupakan salah satu bentuk implementasi pancasila sila pertama yaitu “Ketuhanan Yang Maha Esa”. Doa bersama akan dilakukan serentak untuk seluruh masyarakat beragama di Indonesia. Bagi yang beragama Islam khusus para hafiz/penghafal Al Quran untuk khataman bersama, sedangkan yang beragama Kristen, Katholik, Hindu, Buddha dan Konghucu dipimpin oleh pemuka agama masing-masing sesuai wilayah waktu setempat

Tujuan diselenggarakannya Doa Bersama "171717" ini adalah agar seluruh masyarakat Indonesia lebih memiliki kasih sayang dan dapat menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan rukun dan damai.

Gerakan Doa Bersama "171717" juga mendoakan arwah para pahlawan yang gugur di medan perang. Sebagai generasi penerus, masyarakat wajib mendoakan para pendahulu yang bersusah payah memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia.


Sumber: Dari berbagai Sumber

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini