Seru! Twitter Turut Rayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Seru! Twitter Turut Rayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia
info gambar utama

HUT RI yang ke 72 akan terasa sangat spesial. Pasalnya, salah satu media sosial yang berasal dari Amerika juga turut merayakan Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia. Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72, twitter mengeluarkan emoji khusus.

Emoji twitter yang dikeluarkan dalam rangka HUT RI 72 tersebut berupa ikon 72 yang telah dirilis oleh pemerintah. Tiap postingan dengan tanda pagar khusus yaitu #IndonesiaKerjaBersama, #RI72, #17an, #Agustusan, #Merdeka, #IndonesiaMerdeka, maka akan muncul ikon 72. Emoji ini sudah dapat kita nikmati sampai tanggal 20 Agustus 2017.

Menurut Agung Yudha (Public Policy Lead, Twitter Indonesia, hal ini sebagai penghargaan bagi masyarakat Indonesia. “Selama sepuluh tahun terakhir ini, Twitter telah menjadi platform utama bagi masyarakat Indonesia untuk berbagi tentang berbagai momen penting, termasuk saat peringatan Kemerdekaan Indonesia. Twitter bangga dapat menghidupkannya di platform kami untuk membantu merayakan hari Kemerdekaan Indonesia dengan meriah,” Kata Agung.

"Emoji #RI72 didesain sesuai dengan logo resmi yang digunakan oleh pemerintah Indonesia. Dan Twitter bangga dapat menghidupkannya di platform kami untuk membantu merayakan hari Kemerdekaan Indonesia dengan meriah,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa 15 Agustus 2017.

Hasil gambar untuk emoji ri 72

Tak hanya emoji, pada HUT RI yang ke 72 ini para pengguna Twitter dapat bergabung dalam sesi interaktif dari tujuh kreator konten lokal dari berbagai bidang yang akan disiarkan langsung dari #BlueRoom. Siaran yang dipandu oleh presenter Arie dagienkz ini bisa ditonton di twitter atau Periscope mulai dari hari Senin, 14 Agustus 2017 hingga puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI Tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Berikut jadwal siaran #BlueRoom Twitter yang dapat dinikmati dalam memperingati 72 tahun Republik Indonesia:

14 Agustus (09.00 – 10.00): @bangwinissimo, digital strategist, yang berbagi tentang tren digital dan penulisan kreatif.
14 Agustus (13.00 – 14.00): @TravellerKaskus, komunitas travel Kaskus yang berbagi video-video menarik selama perjalanan ke berbagai destinasi wisata di Indonesia.
15 Agustus (09.00 – 10.00): @TravellerKaskus, komunitas travel Kaskus akan berbagi tips membuat video traveling yang kreatif dengan GoPro.
15 Agustus (13.00 – 14.00): @motulz, videografer dan pembuat sketsa yang akan melakukan tutorial dan berbagi tips tentang kreativitas saat menjadi Travel Sketcher
16 Agustus (09.00 – 10.00): @sheggario, entrepreneur, dan tech vlogger, yang akan berbagi tips “Bagaimana agar Vlog ditonton?”.
16 Agustus (13.00 – 14.00): @nuniek, digital startup initiator, yang berbagi tips membangun startup bagi pemula dan menceritakan beberapa studi kasus.
17 Agustus (09.00 – 10.00): @arievrahman, travel blogger, yang berbagi tips membuat siaran langsung saat traveling sehingga menarik untuk ditonton.
17 Agustus (13.00 – 14.00): @katadochi, musisi yang akan berbagi cerita mengenai perjuangan bermusik band indie sampai Pee Wee Gaskins bisa jadi besar, ditutup dengan sesi akustik bersama Dochi.


Sumber: VIVA NEWS | BIDIK DATA

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini