Selain Di Sea Games 2017, Perwakilan Dari Indonesia Ini Kalahkan China 7- 0 Di Gothia Cup 2017

Selain Di Sea Games 2017, Perwakilan Dari Indonesia Ini Kalahkan China 7- 0 Di Gothia Cup 2017
info gambar utama

Kamis lalu melalui Timnas U-22, Indonesia berhasil taklukan Filipina dengan 3 – 0 di SEA Games 2017. Pada Selasa tanggal 15 Agustus 2017, Cipta Cendikia FA atau yang biasa disebut dengan CCFA juga mempersembahkan kado manis dari Gothia Cup China 2017 untuk perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-72.

CCFA tampil sangat memukau dengan menjadi juara Grup 5 Gothia Cup China (GCC) 2017. Atas prestasinya itu, CCFA dipastikan melaju ke babak Payoff Grup A. CCFA merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia di Gothia Cup China 2017 untuk kategori U-13.

Tidak tanggung-tanggung, Dicky Daniel dan timnya mampu menaklukan Wakil China tersebut dengan skor yang sangat mencolok, yaitu 7- 0. Uniknya, pada dua pertandingan sebelumnya CCFA juga berhasil melumat dua rivalnya dengan skor yang sama.

Dede Supriyadi selaku Pelatih Kepala CCFA menyatakan bahwa ia sangat bangga dengan apa yang telah diraih anak-anak asuhnya selama fase grup 5. Ia tidak menyangka timnya bisa meraih kemenangan dengan skor mencolok dalam tiga pertandingan sekaligus.

CCFA berhasil melaju ke babak semifinal | Tribunnews
info gambar

“Anak-anak telah tampil luar biasa dan penuh semangat. Skor 7-0 ini seakan-akan menjadi skor keramat bagi CCFA sendiri.” kata Dede Supriyadi

Mayjen TNI (Purn), Syamsu Djalal, Pembina yayasan Cipta Cendikia juga merasa senang dengan keberhasilan CCFA di Gothia Cup China 2017. Beliau berpesan agar tim CCFA tidak mudah puas dan terus berjuang dengan menjunjung sportifitas dalam dunia sepakbola.

“Saya harap anak - anak CCFA bisa tampil maksimal pada laga selanjutnya. Saya ingin kalian menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay. Kalian tidak hanya membawa nama Cipta Cendikia saja, tetapi nama Indonesia juga.” Tambah Syamsu Djalal.

Opening Ceremony Pembukan GCC 2017 | Tribunnews
info gambar

Gothia Cup China (GCC) sendiri adalah salah satu turnamen bergengsi yang diikuti oleh 40 negara. Bahkan, besarnya daya tarik publik setiap tahunnya membuat GCC disebut sebagai Piala Dunia untuk anak-anak usia muda.


Sumber: Tribunnews

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini