Wujud Terima Kasih Pemerintah, Veteran di Maluku Utara Mendapat Bantuan Hunian Baru

Wujud Terima Kasih Pemerintah, Veteran di Maluku Utara Mendapat Bantuan Hunian Baru
info gambar utama

Bertepatan pada hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini M. Soemarno bersama Direksi dan Manajemen BUMN, berkesempatan untuk menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan kepada veteran di Halmahera, diantaranya rumah siap huni, bedah rumah serta piagam Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang diserahkan kepada perwakilan SMN 2017 Provinsi Maluku Utara.

“Sangat bersyukur dengan bantuan ini, ini bentuk perhatian pemerintah kepada kami,” ujar salah seorang veteran yang mendapat bantuan, M Umarto, dilansir Kompas.com.

18 unit pembangunan rumah baru diberikan secara simbolis oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk yang diterima perwakilan Veteran Muhammad Mato, Cucu dari (Alm) Sabaneke Djumati.

Bedah rumah veteran sebanyak 20 unit diberikan oleh Perum Jamkrindo yang diserahkan kepada veteran Abdullah Nurdin.

Tak hanya berupa rumah untuk para veteran, pemerintah juga memberi bantuan lainnya untuk masyarakat di Halmahera. Yaitu 1 unit lapangan sepak bola, 1 unit tribun sepak bola, 1 unit gedung SMA 12 serta sejumlah uang kepada masyarakat kurang mampu di Halmahera.

Bantuan yang diberikan dengan total Rp 3 miliar itu berasal dari BUMN yaitu PT Aneka Tambang (Antam), PT Wijaya Karya (WIKA), PT Hutama Karya (HK), serta Jamkrindo.

Sumber: Dari berbagai sumber

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini