Spektakuler! Kemeriahan Countdown Menuju Asian Games 2018

Spektakuler! Kemeriahan Countdown Menuju Asian Games 2018
info gambar utama

Acara setahun hitung mundur atau countdown Asian Games 2018 serentak dilaksanakan di dua tempat berbeda, yaitu di Monas, Jakarta Pusat dan di Benteng Kuto Besak, Palembang . Acara ini diselenggarakan untuk menandakan setahun menjelang ajang Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Presiden RI, Pak Jokowi beserta istri, Ibu Iriana sendiri menghadiri acara countdown di Monas yang juga dipenuhi oleh warga. Pak Jokowi juga memamerkan kemampuan memanahnya dalam acara ini. Beliau naik ke atas panggung dengan percaya diri dan membawa busur dan anak panah.

“Dengan mengucap Bismillah, kita sambut 365 hari menjelang Asian Games ke-18 di tahun 2018.” Kata Pak Jokowi.

Presiden Joko Widodo menembakkan anak panah sebagai simbol peresmian Countdown Asian Games 2018 | Kompas.com
info gambar

Acara countdown menuju Asian Games 2018 dimeriahkan oleh berbagai artis nasional hingga mancanegara. Artis Asia yang akan hadir adalah Far East Movement yang merupakan band EDM (electronic dance music) yang beranggotakan artis keturunan Korea dan Jepang, serta dua personil Girls Generation atau dikenal juga dengan SNSD, yaitu Taeyeon dan Hyoyeon. Sedangkan artis lokal yang akan manggung yakni Raisa, Tulus, Nidji, GAC, Ikke Nurjanah. Sedangkan di Palembang , acara yang digelar oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) ini mulai sekitar pukul 19.00 WIB dibuka oleh penampilan Tari Gending Sriwijaya dengan diikuti penampilan artis papan atas Indonesia yaitu Rizky Febian, Judika, dan Denada.

Taeyeon SNSD menyanyikan lagu fine dan I | Sindonews
info gambar

Selain Pak Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta, para menteri, dan sejumlah pejabat kedutaan juga turut hadir dalam acara tersebut.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa Jakarta sudah mempersiapkan dengan baik semua venue untuk menjadi tuan rumah bersama Palembang di gelaran Asian Games.

“Kita sudah siapkan semua.” Kata Djarot usai menyaksikan hitung mundur Asian Games di Monas.

Djarot juga mengatakan bahwa hitung mundur dilakukan untuk memperlihatkan kesiapan tersebut. Dirinya optimis Jakarta bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi para atlet dari seluruh Asia. Pasalnya, ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah setelah 55 tahun lalu.

Ribuan warga datang menyaksikan Countdown Asian Games 2018 di Monas | kompas.com
info gambar

Asian Games berbeda dengan Sea Games. Sea Games merupakan perlombaan atletik yang hanya dilakukan oleh negara - negara yang termasuk ASEAN (Asosation of south east Asian Nation) atau Asia Tenggara. Sedangkan, Asian Games merupakan perlombaan atletik yang dilakukan oleh negara yang berada di seluruh benua Asia. Terdapat 39 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Asian Games 2018 ini.

Sumber: dari berbagai sumber

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini