SEA Games 2017: Penuh Ketegangan, Akhirnya Timnas U-22 Kalahkan Timor Leste

SEA Games 2017: Penuh Ketegangan, Akhirnya Timnas U-22 Kalahkan Timor Leste
info gambar utama

Timnas Indonesia U-22 berhasil kalahkan Timor Lestel dengan kemenangan tipis yaitu 1-0 pada laga ketiga Grup B di Stadion Selayang, Selangor, Minggu (20/8/2017). Satu-satunya gol kemenangan bagi Indonesia dicetak striker Marinus Wanewar pada menit ke-22.

Marinus membobol gawang Fagio Fereira setelah memanfaatkan umpan dari sektor yang di luncurkan oleh Septian David Maulan. Marinus yang tidak terkawal membobol gawang Timor Leste lewat sundulan dari jarak dekat.

Timnas U-22 bermain menekan sejak awal babak pertama. Namun, upaya untuk melancarkan serangan yang membahayakan gawang lawan belum optimal dilakukan karena permainan disiplin Timor Leste.

Peluang emas pertama didapat Timnas Indonesia pada menit ke-18 melalui Osvaldo Haay. Namun, sundulan Osvaldo memanfaatkan umpan silang Gavin Kwan masih belum menemui sasaran.

Empat menit berselang, Timnas Indonesia U-22 akhirnya unggul 1-0 atas Timor Leste. Umpan terukur Septian David dari sisi kanan penyerangan dikonversi menjadi gol oleh Wanewar melalui sundulan dari jarak dekat.

Garuda Muda Indonesia terus bermain apik dan menekan Timor Leste hingga babak pertama berakhir dan skor masih bertahan pada 1-0, Indonesia unggul 1 gol.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-22 masih mendapatkan perlawanan sengit dari Timor Leste. Beberapa kali upaya Marinus dan kawan-kawan untuk mencetak gol terbentur disiplinnya pemain belakang Timor Leste.

Saddil Ramdani masuk di pertengahan babak kedua dan berhasil memberikan warna baru bagi permainan Timnas Indonesia. Dua upaya tembakan dilakukan Saddil, salah satunya mengenai mistar gawang pada menit ke-82.

Babak kedua berakhir. Wasit memberikan tambahan waktu 4 menit, pada masa tambahan waktu terjadi perselisihan beberapa menit di antara kedua tim. Perselisihan berawal dari pelanggaran terhadap Evan Dimas. Setelah perdebatan panjang antara kedua tim dan saling dorong akhirnya Bek Timor Leste Filipe Oliveira pun diusir wasit karena terlihat menendang Evan.

Sementara Evan Dimas dan Marinus dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Kartu kuning yang diberikan kepada Evan Dimas sangat merugikan bagi tim Garuda Muda karena terlihat dari siaran langsung, Evan Dimas sebagai korban Filipe namun kartu kuning terlanjur dikeluarkan oleh wasit.

Hingga laga berakhir skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22.

Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia U-22 ke puncak klasemen sementara Grup B dengan mengoleksi tujuh poin atau unggul satu poin dari Vietnam yang baru bermain melawan Filipina, malam ini .


Sumber: bola.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini