I Gede Siman Sudartawa, Pecahkan Rekor SEA GAMES 2017 Untuk Indonesia

I Gede Siman Sudartawa, Pecahkan Rekor SEA GAMES 2017 Untuk Indonesia
info gambar utama

Hari kedua SEA Games 2017, Indonesia berhasil menambah medali emas di beberapa cabang olahraga, di antaranya yaitu cabang renang. I Gede Siman Sudartawa Perenang asal Indonesia berhasil menyumbangkan medali emas SEA Games 2017 pada nomor 50 meter gaya punggung putra di National Aquatic Centre - Kuala Lumpur bagi kontingen Merah Putih pada Senin tanggal 21 Agustus 2017.

I Gede Siman Sudartawa menjadi perenang pertama Indonesia yang meraih medali emas pada SEA Games tahun ini. Lelaki yang biasa di panggil dengan Siman ini, mencatat prestasi terbaiknya di SEA Games 2017. Siman mampu membukukan catatan waktu 25,20 detik . Catatan waktu Siman tersebut juga memecahkan rekor SEA Games atas nama Zheng Wen Quah yang diciptakan pada dua tahun lalu dengan waktu 25,27 detik.

Atlet kelahiran Klungkung, Bali, 8 September 1994 dulunya merupakan atlet pembawa bendera Merah Putih di SEA Games XXI. Kemenangan kali ini digunakan Siman sebagai balasan kepada perenang asal Singapura, Quah Zheng Wen yang hanya meraih medali perak. Sebelumnya pada SEA Games 2015, Siman hanya meraih perak saja, sementara Quah Zheng Wen meraih emas.

Siman saat berenang di Sea Games 2017 | CNNIndonesia
Siman saat berenang di Sea Games 2017 | CNNIndonesia

Selain medali emas, pasukan renang Indonesia yang lain juga mempersembahkan 3 medali perak pada pertandingan senin kemarin. Di nomor 400 meter gaya bebas putra, Aflah Fadlan Prawira merebut perak dengan catatan waktu 3 menit 54,15 detik. Dari nomor 100 meter gaya punggung putri, Nurul Fajar Fitrianti meraih medali perak dengan catatan waktu 1 menit 4,10 detik. Perak lainnya datang dari nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra atas nama Triady Fauzi Siddiq. Sementara itu, perunggu diraih dari nomor estafet 4x100 meter gaya bebas putri dengan catatan waktu 3 menit 50,56 detik.

Indonesia masih berpeluang meraih medali emas dari nomor renang SEA Games 2017. Pasalnya, pada hari ini Selasa (22 Agustus 2017), Siman masih akan mengikuti nomor lain, yakni 100 meter gaya punggung putra dan 4x100 meter estafet gaya bebas putra.


Sumber: dari berbagai sumber

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini