Komunitas Sahabat Beasiswa Sukses Helat SB Summit 2017

Komunitas Sahabat Beasiswa Sukses Helat SB Summit 2017
info gambar utama
Solo – Tantangan bangsa Indonesia di dunia pendidikan semakin nyata. Itulah salah satu alasan komunitas Sahabat Beasiswa (SB) menghelat Sahabat Beasiswa (SB) Summit 2017 pada 18-20 Agustus 2017 kemarin. Acara yang diselenggarakan di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Solo tersebut bertajuk "Unlocking Indonesias Students Potentials through Wider Opportunities for Better Education."
Kegiatan SB Summit 2017 yang dipanitiai oleh SB chapter kota Solo ini meliputi conference anggota SB, seminar nasional beasiswa, simulasi IELTS, serta expo beasiswa. SB Summit 2017 merupakan agenda akbar komunitas SB yang bertujuan untuk memberikan informasi untuk mendaftar beasiswa serta membantu mahasiswa Indonesia untuk mempersiapkan persyaratan untuk mendaftar beasiswa.
SB Summit 2017 ini dihadiri lebih dari 500 peserta dari berbagai kota di Indonesia. Menariknya, sekitar 20 alumni Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) dari berbagai negara serta perwakilan lembaga beasiswa seperti Australia Award Scholarship dan Edlink Connex pun turut meramaikan acara tersebut dengan memberikan materi dan konsultasi beasiswa. Para peseta dengan sangat antusias mengikuti acara summit perdana komunitas SB tersebut.
"Harapan kami hanya satu, yaitu agar lebih banyak lagi anak muda Indonesia yang dapat mencicipi beasiswa untuk kuliah di luar negeri. Alumni-alumni luar negeri ini semoga kelak kembali ke daerah masing-masing, membawa perubahan yang lebih baik hingga lekuk terluar dari provinsi di nusantara," terang Radyum Ikono, pendiri komunitas SB ketika ditanya tentang harapan diadakannya SB Summit 2017.
Sahabat Beasiswa merupakan komunitas sociopreneur di bidang pendidikan. Berdiri pada tahun 2012, SB telah menggelar ratusan seminar online dan offline tentang beasiswa. Dengan mengusung jargon "Now everyone can get scholarship", SB yang juga merupakan komunitas beasiswa nomor satu di Indonesia versi Line Today, saat ini telah memiliki 28 chapter kota yang tersebar di berbagai provinsi dari kota Medan hingga Maluku.()

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini