Komunitas Sahabat Beasiswa Sukses Helat SB Summit 2017

Komunitas Sahabat Beasiswa Sukses Helat SB Summit 2017

Peserta dari berbagai kota meramaikan SB Summit 2017 di UNS, Solo. Foto: SahabatBeasiswa.

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Solo – Tantangan bangsa Indonesia di dunia pendidikan semakin nyata. Itulah salah satu alasan komunitas Sahabat Beasiswa (SB) menghelat Sahabat Beasiswa (SB) Summit 2017 pada 18-20 Agustus 2017 kemarin. Acara yang diselenggarakan di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Solo tersebut bertajuk "Unlocking Indonesias Students Potentials through Wider Opportunities for Better Education."
Kegiatan SB Summit 2017 yang dipanitiai oleh SB chapter kota Solo ini meliputi conference anggota SB, seminar nasional beasiswa, simulasi IELTS, serta expo beasiswa. SB Summit 2017 merupakan agenda akbar komunitas SB yang bertujuan untuk memberikan informasi untuk mendaftar beasiswa serta membantu mahasiswa Indonesia untuk mempersiapkan persyaratan untuk mendaftar beasiswa.
SB Summit 2017 ini dihadiri lebih dari 500 peserta dari berbagai kota di Indonesia. Menariknya, sekitar 20 alumni Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) dari berbagai negara serta perwakilan lembaga beasiswa seperti Australia Award Scholarship dan Edlink Connex pun turut meramaikan acara tersebut dengan memberikan materi dan konsultasi beasiswa. Para peseta dengan sangat antusias mengikuti acara summit perdana komunitas SB tersebut.
"Harapan kami hanya satu, yaitu agar lebih banyak lagi anak muda Indonesia yang dapat mencicipi beasiswa untuk kuliah di luar negeri. Alumni-alumni luar negeri ini semoga kelak kembali ke daerah masing-masing, membawa perubahan yang lebih baik hingga lekuk terluar dari provinsi di nusantara," terang Radyum Ikono, pendiri komunitas SB ketika ditanya tentang harapan diadakannya SB Summit 2017.
Sahabat Beasiswa merupakan komunitas sociopreneur di bidang pendidikan. Berdiri pada tahun 2012, SB telah menggelar ratusan seminar online dan offline tentang beasiswa. Dengan mengusung jargon "Now everyone can get scholarship", SB yang juga merupakan komunitas beasiswa nomor satu di Indonesia versi Line Today, saat ini telah memiliki 28 chapter kota yang tersebar di berbagai provinsi dari kota Medan hingga Maluku.()

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang25%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Jauh Sebelum Merdeka, Bendera NKRI Sudah  Merah Putih dan Tetap Merah Putih Sebelummnya

Jauh Sebelum Merdeka, Bendera NKRI Sudah Merah Putih dan Tetap Merah Putih

Membangun Pola Pikir Agile Dalam Tim Selanjutnya

Membangun Pola Pikir Agile Dalam Tim

Nadya Soetedja
@nadyasoetedja

Nadya Soetedja

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.