Karnaval Nasional 'Pesona Parahyangan' Bandung Jadi Puncak Perayaan HUT RI

Karnaval Nasional 'Pesona Parahyangan' Bandung Jadi Puncak Perayaan HUT RI
info gambar utama

Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia bertajuk Karnaval nasional Pesona Parahyangan akan digelar di Bandung pada 26 Agustus 2017 mendatang. ‘Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama’ menjadi tema pagelaran pesta rakyat ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga akan turut berpartisipasi dalam Karnaval. Hal ini akan menjadi daya tarik utama dalam acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan ikut berpartisipasi sebagai peserta karnaval dengan menaiki mobil hias kereta Pancasila yang menyiratkan makna budaya kerja dan gotong royong dalam laku budaya berupa kebersamaan.

Arak-arakan budaya nusantara menjadi representasi dari keberagaman suku dan budaya di Tanah Air dengan semangat api kerja bersama untuk mengisi kemerdekaan.

“Karnaval kemerdekaan kali ini melibatkan lebih dari 1.115 peserta berlatarbelakang seniman dan berbagai komunitas anak muda di Jawa Barat, serta perwakilan budaya dari 12 provinsi yang berkolaborasi dan bekerja bersama untuk menghadirkan pesta rakyat yang meriah,” kata Menpar Arief Yahya.

Karnaval kemerdekaan ini akan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan panjang lintasan karnaval 2,2 km. Rute karnaval akan dimulai dari depan Gedung Sate hingga Balai Kota Bandung. Rombongan Rebana dari Pondok Pesantren Nurul Iman, Karaton Kapangeranan Gebang Kinatar Cigugur Kuningan, Kuda Renggong Sumedang, Kesenian Gotong Garuda, Reog Ponorogo, kesenian Sisingaan asal Subang, serta perwakilan budaya dari 12 provinsi di Indonesia akan memeriahkan kegiatan karnaval nasional sabtu depan.


Sumber: Ksp.go.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini