Pulau Tidung | Wisata Jembatan Cinta Di Pulau Seribu

Pulau Tidung | Wisata Jembatan Cinta Di Pulau Seribu
info gambar utama

Pulau Tidung merupakan pulau terbesar dalam gugusan pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Pada zaman dahulu nama Pulau tidung berasal dari kata tidung, yang artinya tempat berlindung, karena pulau ini sering dijadikan sebagai tempat untuk berlindung dari bajak laut atau perompak, Maka Pulau ini dinamakan Pulau Tidung yaitu pulau untuk tempat berlindung. Pulau Tidung terhampar membujur panjang dari barat ke timur dan menjadi 2 bagian Tidung Besar & Tidung kecil.

Wisata Pulau Tidung

Wisata Pulau Tidung Mempunyai jembatan cinta yang konon dengan melewati jembatan ini maka pasangan kekasih akan langgeng selamanya. Jembatan Cinta menghubungkan ke pulau tidung Kecil, jembatan tersebut sering di gunakan untuk loncat ke Laut, banyak wisatawan yang loncat dari jembatan tersebut mengetes keberanian nyali mereka. Jembatan cinta wisata Pulau Seribu yang menjadi iconnya pulau tidung karena wisatawan yang datang ke pulau tidung pasti tidak akan melewati jembatan tersebut.

Jembatan Cinta Pulau Tidung Wisata Pulau Seribu

Pulau Tidung di kelola oleh masyarakat pulau tersebut penginapan yang di tawarkan yaitu Home stay rumah masyarakat yang di tempati. Home stay di pulau tidung sudah bagus-bagus karena sudah banyak bangunan baru yang di buat oleh masyarakan pulau tersebut, peminat wisatawan untuk ke pulau tidung begitu banyak maka dibuat lah bangunan-bangunan baru di pulau tersebut. setiap Liburan panjang seperti liburan Idhul Fitri, Natal dan tahun baru, pulau tidung bisa mencapai ribuan orang datang ke pulau tersebut, karena masih banyak wisatawan yang menyukai wisata ke Pulau Seribu yang satu ini.

Home Stay Pulau Tidung Wisata Pulau Seribu


Sumber: Pulau Tidung

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini