Mantap! Nasi Liwet Menjadi Sensasi Kuliner Bagi Warga Amerika Serikat

Mantap! Nasi Liwet Menjadi Sensasi Kuliner Bagi Warga Amerika Serikat
info gambar utama

Nasi liwetan atau biasa yang kita kenal dengan sebutan ‘bancakan’ belakangan ini menjadi tren makanan kekinian di antara para pecinta kuliner dan pengguna Instagram. Liwetan sendiri disajikan dengan sangat unik. Nasi liwet dihidangkan dengan nasi yang ditata berderet di atas daun pisang, lauk pauk yang berupa ikan teri petai, tahu goreng, tempe goreng, bebek goreng sambal hijau, dan bandeng presto. Selain itu, juga ada krupuk, sayur asam, dan sambal yang mantap untuk menambah selera. Tak disangka, makanan yang berasal dari Solo – Jawa Tengah ini ternyata juga dikenal hingga ke luar negeri tepatnya di Amerika Serikat.

Beberapa waktu lalu, salah satu majalah kuliner di Amerika Serikat, Saveur, membahas tentang nasi liwet yang disajikan oleh Awang Kitchen, restoran Indonesia di New York. Restoran ini populer di kalangan penikmat kuliner khas Indonesia disana karena menyajikan makanan dengan cita rasa yang otentik.

Restoran terkenal yang menyajikan kuliner khas Indonesia | Ny.eater.com
info gambar

Seorang jurnalis dari majalah Saveur, Jasmine P. Ting mengamati etika makan nasi liwetan yang menggunakan tangan kanan. Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah sensasi kuliner yang berbeda, karena orang-orang barat terbiasa menyantap hidangan mereka dengan sendok, garpu, dan pisau.

Penyajian liwetan di Amerika Serikat ini digagas oleh chef Jonathan Forgash dan jurnalis kuliner, Joe DiStefano. Tujuan mereka adalah memperkenalkan pengalaman bersantap makanan dari seluruh dunia termasuk Indonesia kepada para pecinta kuliner Amerika Serikat.


Eat This Massive Indonesian Feast With Your Handsoleh Saveur

Sumber: merdeka.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini