SEA Games 2017: Kalahkan Tuan Rumah, Indonesia Maju Sebagai Juara Bulutangkis Beregu Putra

SEA Games 2017: Kalahkan Tuan Rumah, Indonesia Maju Sebagai Juara Bulutangkis Beregu Putra
info gambar utama

Kamis (24/8/2017) sore, Tim bulu tangkis putra Indonesia meraih medali emas pertama dari cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2017 setelah mengalahkan tim tuan rumah Malaysia dengan skor 3-0 dalam laga final yang berlangsung di Axiata Arena Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada laga pertama pertandingan, tunggal putra Jonatan Christie membawa Indonesia unggul 1-0 atas tim Malaysia dengan mengalahkan Zulkarnain Iskandar 21-18, 21-17 dalam waktu 47 menit.

Menurut pengakuan Jonatan, Ia siap bermain dalam tiga game pasalnya ia telah mempelajari video permainan yang dihadapi oleh Lee Chong Wei.

Pertandingan seru dan ketat pada laga ganda putra , pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0 setelah menaklukkan ganda Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-12, 16-21, 21-14 selama 55 menit.

Pada game penentuan, Fajar / Rian kembali tampil solid dengan smes-smes kencang mereka. Fajar / Rian pun menang 21-14.

Atlet tunggal putra kedua Merah-Putih Ihsan Maulana Mustofa berhasil mengubur mimpi atlet Malaysia untuk setidaknya merebut medali emas nomor pertandingan tim dengan mengalahkan Lee Zii Jia 21-11, 21-11 selama 28 menit.

Dengan mengalahkan tim Kamboja pada perempat final 3-0, Tim bulu tangkis Indonesia melaju ke final kejuaraan. Kemudian pada putaran semifinal, tim putra Indonesia dapat menaklukan tim Thailand dengan skor 3-1.

Dengan perolehan medali emas tersebut, Atlet putra nasional melanjutkan dominasinya di bulu tangkis nomor beregu SEA Games. Karena sebelumnya dalam 10 tahun terakhir, Atlet Indonesia selalu meraih medali emas.

Sumber: Antara

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini