[FOTO] Lindswell Kwok, Sang Ratu Wushu Asia Tenggara Asal Medan

[FOTO] Lindswell Kwok, Sang Ratu Wushu Asia Tenggara Asal Medan
info gambar utama

Lindswell Kwok, atlet cabang wushu berhasil meraih medali emas ke-5 bagi kontingen merah-putih pada Senin (21/8). Lindswell turun di nomor Taijijian (jurus pedang) putri dengan mengumpulkan nilai tertinggi yakni 9,68 poin. Meski sedang dalam tahap penyembuhan akibat cedera lutut, ia tetap sukses mengalahkan pesaingnya dari Filipina dan Malaysia.

upacara penyerahan medali wushu nomor Taijijian putri di KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (21/8) oleh Puan Maharani | warta.com
info gambar

Selain itu, Lindswell juga merupakan satu-satunya atlet perempuan yang mendapatkan medali emas untuk Indonesia selama 4 kali berturut-turut dalam ajang SEA Games di tahun 2011, 2013, 2015 sampai 2017.

“Bisa merebut empat medali secara berturut-turut di SEA Games, saya sangat senang,” jelasnya kepada para wartawan.

Lindswell atlet cabang wushu asal Indonesia yang meraih 4 medali emas berturut-turut | metrotvnews.com
info gambar

Iwan Kwok, Kakak Lindswell, ingin sekali adiknya bisa menjadi atlet wushu. Sejak saat itu, Lindswell mulai tertarik dan rajin berlatih olahraga tersebut. Atlet yang lahir di Medan, 24 September 1991 ini adalah seorang atlet wushu Indonesia yang sudah meraih berbagai prestasi dan medali untuk mengharumkan nama Indonesia baik di kejuaraan nasional maupun internasional.

Lindswell bersama dengan pelatihnya | lintaspublik.com
info gambar

Dilansir dari viva, Lindswell mulai mengikuti kompetisi pada usia 14 tahun dan sukses menyabet 1 Medali Perak pada Kejurnas Jakarta, 2005. Setahun kemudian, ia meraih satu Medali Perunggu pada Kejuaraan Dunia Junior di Kuala Lumpur-Malaysia. Ia juga pernah membawa pulang medali perunggu dalam kejuaraan World Junior Wushu Championships (WJWC) 2006 yang diadakan oleh International Wushu Federation [IWUF] di Kuala Lumpur-Malaysia.

Lindswell memenangkan medali emas di Kejuaran Wushu Dunia yang ke-13| Liputan 6
info gambar

Dirinya memperoleh medali emas pertama kali pada ajang Asean Junior-Macau dan World Wushu Champion Toronto-Canada tahun 2009. Selain itu, tahun 2015 di Kejuaraan Dunia Wushu 2015 yang berlangsung di Istora Senayan-Jakarta, ia mendapatkan 1 medali emas. Kemudian, tahun 2016 lalu, ia juga menyabet satu emas di Kejuaraan Wushu Dunia di Polandia dari nomor New Style Taijijian dan Taijijian.

Lindswell si ratu wushu se-Asia Tenggara | tempo.com
info gambar

Sementara itu, berdasarkan survey dari FOX Sport Asia, Lindswell menempati posisi pertama dalam kategori atlet yang memiliki penampilan tercantik di ajang SEA Games 2017. Kecintaan Lindswell pada Indonesia tak perlu diragukan lagi, karena dengan pengorbanan dan perjuangannya untuk membela Indonesia di kompetisi nasional maupun internasional sudah menjadi bukti yang sangat nyata meskipun ia memiliki darah cina dari kedua orang tuanya.

Atlet tercantik di Ajang SEA Games 2017, Lindswell Kwok | tribunnews.com
info gambar

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini