Sumatera Selatan Siapkan 71 Paket Wisata Untuk Menyambut Asian Games 2018

Sumatera Selatan Siapkan 71 Paket Wisata Untuk Menyambut Asian Games 2018
info gambar utama

Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan pesta olahraga Asian Games tahun 2018 mendatang. Sejumlah persiapan tengah dilakukan guna menyambut kehadiran puluhan ribu atlet dan offisial yang akan bertanding di Jakarta maupun Palembang, Sumatera Selatan.

Belajar dari Asian Games 2014 lalu di Incheon, korea selatan yang telah sukses memperkenalkan pariwisatanya, kini Palembang juga akan memanfaatkan kesempatan emas untuk juga memperkenalkan keindahan Sumsel kepada peserta Asian Games.

"Incheon sukses memperkenalkan pariwisata di ajang Asian Games. Pada Asian Games 2018 nanti Palembang akan dikunjungi 11.000 orang, seperti atlet dan official dari negara-negara peserta," ujar Irene Camelyn Sinaga dalam acara Sosialisasi Promosi Pariwisata Mancanegara yang digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Palembang, Senin (21/8/2017).

Saat ini Palembang tengah mengerjakan Light Rapid Transit (LRT) yang dijadwalkan akan selesai pada januari 2018. Tak hanya itu, Sumsel telah menyiapkan beberapa parawisata yang ada disana seperti Pulau Kemaro, Taman Bukit Siguntang, Museum Negeri Balaputera Dewa, Kampung Arab Al Munawar dan Kampung Kapitan.

Vinsensius Jemadu selaku Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Asia Pasifik Kemenpar mengatakan pihaknya menyiapkan 71 paket wisata untuk menyambut Asian Games 2018. Vinsen juga menjelaskan bahwa paket wisata yang ditawarkan berupa wisata religi, budaya, petualangan, kuliner, olahraga air dan juga spa.

Deputi Bidang Pengembangan Pasar Mancanegara I Gde Pitana mengatakan pihaknya bekerja keras untuk meraih target sebanyak 15 juta kunjungan wisman tahun 2017. Tak hanya berupaya menarik wisatawan mancanegeri melalui penerbangan langsung menuju obyek wisata tanah air, tapi Kemenpar juga berupaya menggencarkan kunjungan di perbatasan Kalimantan barat dengan Malaysia dan perbatasan Timor Leste dan Indonesia.


Sumber: Kompas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini