Selamat, 10 Pemuda Indonesia Ini Menerima Penghargaan Junior Chamber International

Selamat, 10 Pemuda Indonesia Ini Menerima Penghargaan Junior Chamber International
info gambar utama

Ajang penghargaan bergengsi yang berfokus memberikan apresiasi kepada 10 pemuda-pemudi Indonesia berprestasi, Junior Chamber International (JCI) kembali digelar. Penghargaan diberikan dalam acara “Ten Outstanding Young Person Award (TOYP)”, di Hotel Sheraton, Gandaria City Mall, Kebayoran, Jakarta, Sabtu (26/8). TOYP Merupakan ajang apresiasi bagi para pemuda berprestasi berskala international di bidangnya masing- masing.

Junior Chamber International (JCI) adalah sebuah Federasi yang menaungi profesional muda dan pengusaha berusia antara 18 – 40 tahun. Organisasi ini telah berdiri aktif di lebih dari 5.000 local chapter di 124 negara. Misi yang diemban JCI adalah untuk menyediakan kesempatan memberdayakan orang-orang muda untuk menciptakan perubahan positif.

JCI berkomitmen memberikan kontribusi pada negara asal masing-masing atau global, serta memberikan motivasi dan inpirasi bagi kaum muda. Selain di Indonesia, penghargaan serupa juga diberikan di sejumlah negara anggota PBB.

Ada beberapa nama penerima penghargaan yang sangat femiliar di telinga masyarakat Indonesia.

Penerima penghargaan untuk kategori political, legal and governmental adalah Gubernur Jambi Zumi Zola yang memang dikenal sebagai gubernur yang tegas. Lalu ada Petinju yang selalu mengharumkan nama Indonesia yaitu Chris John dengan kategori personal achievement.

Selain itu, juga ada nama aktor Joe Taslim untuk kategori moral dan environmental leadership. Selanjutnya Agus Harimurti Yudhoyono untuk kategori Contribution To Children World Peace and Human Rights.

Peraih penghargaan lainnya yaitu Edward Chang (CEO Quality Technic) kategori Business, Economic, and Entrepreneurial, Agustin Ramli (Founder of Ant Charity) kategori Humanitarian and Voluntary Leadership, Jonathan Sudartha (Founder of Halodoc) kategori Medical Innovation, Kevin Kumala (Environmental Entrepreneur) kategori Scientific and Technological Development, Rina Herkiamto (Entrepreneur and Handmade Card Creator) kategori Cultural Achievement, dan Olivia Marzuki (CEO OMG Learning Center & CNN News Anchor) kategori Academic Accomplishment.

“Saya ucapkan selamat kepada 10 orang anak muda yang mendapat penghargaan. Saya berharap, semua kiprah mereka bisa jadi inspirasi bagi anak muda lainnya di Tanah Air. Harapan kami, yang menerima penghargaan ini dapat terus memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara,” kata Senator Presiden JCI Indonesia, Aldo Tobing.


Sumber: koran-jakarta.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini