Tim Robotik ITS Kembali Harumkan Nama Indonesia Di Kancah Internasional

Tim Robotik ITS Kembali Harumkan Nama Indonesia Di Kancah Internasional
info gambar utama

Tim robotik ITS Surabaya berhasil menorehkan catatan prestasi di kancah internasional dengan menyabet empat belas penghargaan yang mengantarkannya sebagai juara umum.

Belasan penghargaan tersebut diraih Tim Robotik di Surabaya melalui ajang Federation of International Robot-Soccer Association (FIRA) Hurocup (Humanoid Robot Cup) 2017 yang diselenggarakan di Taiwan selama 5 hari, mulai dari tanggal 23 hingga 27 Agustus.

Tim robotik yang diberi nama Ichiro itu mengulang kembali sejarahnya sebagai juara umum dengan memborong 10 penghargaan di Fira Hurocup 2016.

Reza Ar Razi, ketua tim mengungkapkan bahwa kali ini, prestasi Ichiro di Fira Horocup meningkat banyak. "kalau tahun lalu kita bawa sepuluh penghargaan. Kali ini ada empat belas penghargaan," ungkap Reza

Tak hanya itu, tim Ichiro juga menambah kompetisi yg diikuti. "Tahun ini kita menambah kompetisi untuk mini DRC, pinalty kick, dan spartan race," tambahnya.

Pada ajang perlombaan kali ini TS mengirimkan tiga tim yang terdiri dari tim Ichiro 1,2, dan 3. Berkat kegigihannya ketiga tim sukses memuncaki posisi tertinggi dari setiap kategori yang ada.

Misalnya Tim Ichiro 1 yang berhasil menjadi juara umum peringkat tiga kidsize setelah mendapatkan juara dua united soccer kategori kidsize, juara dua weight lifting kidsize, dan juara dua dalam halang rintang kidsize.

Tak mau kalah, Tim Ichiro 2 pun berhasil meraih juara umum kategori kidsize, kemudian juara satu mini DRC kidsize, juara satu united soccer kidsize, juara tiga halang rintang kid size, dan juara satu sprint kid size.

Sementara tim Ichiro 3, berhasil menjadi juara dua mini DRC adult size, juara dua sprint adult size, juara tiga maraton Aadult size, serta juara dua halang rintang adult size yang kemudian membawanya menjadi juara umum peringkat tiga adult size.

Sumber: Redaksi ITS

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini