Jangan Sampai Ketinggalan! Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2017 Siap Digelar

Jangan Sampai Ketinggalan! Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2017 Siap Digelar

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2017 siap digelar. Foto/ilustrasi © viva.co.id

Kabar gembira bagi kawan-kawan pecinta kuliner dan belanja. Siap-siap mengumpulkan uang untuk menikmati kuliner khas Indonesia dan berbelanja dengan harga murah. Jika perlu, kawan-kawan lingkari tanggal penghelatannya agar tak ketinggalan.

Kabar gembira datang dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival pada 27 September hingga 27 Oktober 2017 di seluruh Mal yang ada di 19 kota di Indonesia.

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival akan memanjakan lidah dan mata para pengunjung.

Pengunjung bisa mendapatkan harga penawaran khusus di mal-mal hampir diseluruh Indonesia sambil menikmati puluhan ragam kuliner dari seluruh nusantara. Mulai dari masakan gudeg, mie kocok, batagor, siomay, mie sate ayam, jajanan kaki lima populer, dan masih banyak yang lainnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti menjelaskan tidak kurang dari 150 mal di seluruh Indonesia di kota besar yaitu Jakarta, Banten, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Makassar, Pekanbaru dan Balikpapan. Untuk melayani semua pelanggan Festival Kuliner dan Belanja Wonderful Indonesia 2017 maka perhelatan ini digelar selama satu bulan penuh.

Esthy menjelaskan, konsep festival ini adalah sinergi pentahelix, ABCGM yakni Akademisi, Business Community, Government dan Media yang bersama-sama memopulerkan kuliner dan belanja.

“Event ini kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan sudah kali ke-2 diselenggarakan. Wisman ke Indonesia itu 65 persen karena culture, 35 persen melihat nature, dan 5 persen karena man made, seperti sport events maupun MICE. Jadi acara ini pasti akan menyedot banyak wisatawan," ujar Esthy di Jakarta, Jumat (1/9).

Dalam acara pembukaan yaitu pada tanggal 27 September lalu, ditampilkan tarian daerah, parade busana desainer lokal kenamaan mengangkat kain tenun dan batik Indonesia. Intinya sambil berwisata kuliner pengunjung akan dihibur kesenian dan tarian tradisional.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut positif pelaksanaan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival ini, sebagai agenda andalan bagi pemilik hobi masakan dan belanja. Menurutnya, saat berkunjung ke Beijing dan bertemu Baidu pada waktu lalu, jumlah wisatawan China saat berwisata ke luar negeri yakni 52 persen untuk shopping, 27 persen transportation, dan 6 persen kuliner.

“China adalah pasar utama kami saat ini, yang sudah menggeser Australia jumlah outbond ke Indonesia. Potensi itu, lanjut Menpar Arief, harus ditangkap dengan lebih banyak menciptakan acara atau program dan momentum lalu dipromosikan secara efektif di pasar China.” Kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya.


Sumber: viva.co.id

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Yuk Dukung 6 Desainer Indonesia yang Akan Tampilkan Protet Keberagaman Indonesia di New York Fashion Week! Sebelummnya

Yuk Dukung 6 Desainer Indonesia yang Akan Tampilkan Protet Keberagaman Indonesia di New York Fashion Week!

Sirkuit Mandalika di NTB mulai dibangun Oktober ini! Selanjutnya

Sirkuit Mandalika di NTB mulai dibangun Oktober ini!

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.