Yuk, Cari Tahu Lokasi Penyelenggaraan Festival Danau Toba 2017!

Yuk, Cari Tahu Lokasi Penyelenggaraan Festival Danau Toba 2017!
info gambar utama

Penyelenggaraan Festival Danau Toba kali ini akan dipusatkan di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Festival tersebut akan dilaksanakan pada 6-9 Desember mendatang.

Festival Danau Toba sendiri merupakan acara budaya, pariwisata, dan olahraga. Dahulu, festival ini bernama Pesta Danau Toba dan sejak berganti nama, lokasi pelaksanaan festival ini selalu dilakukan secara bergantian di kawasan Danau Toba.

Elisa Marbun selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Sabtu (02/09) mengatakan bahwa terdapat dua pilihan tempat yang akan dijadikan lokasi penyelenggaraan Festival Danau Toba 2017.

Lokasi pertama berada di Kecamatan Bakkara yang berada di pinggiran Danau Toba. Lokasi ini menjadi lokasi pertama dengan tujuan supaya pengunjung yang datang dapat menyaksikan kegiatan budaya dan pariwisata sambil menikmati langsung perairan Danau Toba.

Sedangkan lokasi kedua berada di Sipinsur. Lokasi ini terletak di atas pebukitan sehingga pengunjung dapat menyaksikan festival ini dengan Danau Toba sebagai latar belakang pemandangannya.

Festival Danau Toba juga akan dimeriahkan dengan perlombaan tarian etnik yang digelar melalui kerja sama dengan Kementerian Pertahanan. Festival ini tidak hanya dipromosikan di Sumatera Utara saja, tetapi ke lima provinsi lainnya. Hal ini bertujuan agar Festival Danau Toba semakin meriah dan dikenal masyarakat.

“Lima provinsi tersebut akan kita tentukan yang disesuaikan dengan anggaran,” jelas Elisa Marbun.

Selain itu, akan digelar Xpedition Trail Mania (Xtrim) sebelum penyelenggaraan Festival Danau Toba itu dimulai. Xtrim ini sendiri akan melintasi sejumlah alam di Humbang Hasundutan. Sekitar 700 peserta telah mendaftarkan diri dalam kegiatan yang akan memeriahkan Festival Danau Toba 2017 tersebut.

“Di Humbang Hasundutan ada area yang sangat menantang untuk Xtrim. Karena itu, sudah banyak yang mendaftar,” tambahnya.


Sumber: Antara

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini