Potensi Tempat Wisata Untuk Indonesia

Potensi Tempat Wisata Untuk Indonesia
info gambar utama

Potensi Tempat Wisata Untuk Indonesia

Indonesia merupakan negara yang memiliki berbagai macam sumber daya alam yang patut kita syukuri, bagaimana tidak, meskipun Indonesia memiliki banyak pulau, akan tetapi di setiap pulau tersebut terdapat ciri khas masing—masing yang dapat menjadi daya tarik wisata oleh masyarakat Indonesia maupun luar, Contoh nya seperti Pulau Kalimantan.

Pulau kalimantan biasanya jarang untuk dijadikan tempat tujuan berwisata bagi masyarakat karena di anggap sebagai kota Industri seperti Kalimantan timur akan tetapi Pulau Kalimantan memiliki potensi untuk dijadikan tempat wisata bagi masyarakat, seperti Bukit Batas di Kalimantan Selatan.

Pemandang di Pulau Pinus

Setelah melewati Pulau Pinus untuk menuju ke Bukit Batas pengunjung harus berjalan kaki sekitar 1 jam untuk sampai ke atas bukit. Selama perjalanan pengunjung akan melihat banyak pemandangan dan rumah-rumah adat dari penduduk lokal. Biasanya pengunjung yang mendatangi bukit batas akan berkemah karena pemandangan Bukit batas yang bagus dapat dilihat pada pagi hari dan sore hari.

Memang masih belum banyak yang dapat dilakukan untuk memenuhi fasilitas yang dapat memajukan wisata ini, akan tetapi tempat wisata seperti ini memiliki potensi yang besar yang dapat membantu perekonomian Indonesia serta mengurangi pengangguran pekerjaan di Indonesia dengan cara memperhatikan bagaimana cara mengelola tempat wisata tersebut, karena Indonesia memiliki sumber daya alam yang alami dan dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan manusia itu sendiri. Maka dari itu, Jika kita mengambil contoh Pulau Kalimantan yang dikenal sebagai Kota Industri sekarang dapat kita lihat bahwa tidak hanya lahan industri yang ada di Kalimantan akan tetapi sumber wisata pun juga ada.

Terlepas dari itu semua, itulah salah satu sumber potensi yang bagus yang terdapat di Indonesia.



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini