Bukit Kingkong, Menawarkan View yang Tidak Bisa Ditolak

Bukit Kingkong, Menawarkan View yang Tidak Bisa Ditolak

Matahari Terbit dari Bukit Kingkong © Bryan Pandu

Halo teman- teman, Bryan disini! !

Ini adalah artikel perdana saya di GoodNews Indonesia, sebelumnya saya mempunyai blog dan kini saya mencoba untuk menuliskan karya saya dengan tujuan pembaca bisa menikmati tulisan saya yang kece ini (hehe), jadi langsung aja. . .

Wisata Bromo Tengger Semeru terletak di dalam 4 wilayah, yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, da Kaupaten Malang. Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang ada didunia dimana dikelilingi oleh lautan pasir seluas 10 kilometer persegi. Namun yang ingin saya bahas pada kali ini bukanlah kawah atau sejarah dari gunung bromo, melainkan spot sunrsie yang mungkin jarang diketahui oleh banyak kalangan. Bisakah kalian menebak nama tempat itu?

Bukit Kingkong, ya begitulah orang orang menamai tempat ini. Bukit kingkong terletak beberapa ratus meter dibawah penanjakan 1 dan untuk tinggi dari bukit kingkong sendiri adalah 2.700m. Bukit kingkong cocok untuk dijadikan alternatif view point sunrise jika spot Penanjakan 1 ramai dengan pengunjung.

Pengalaman saya sebagai tour guide di daerah bromo, saya tiap kali membawa tamu baik dari dalam maupun luar negeri ke bukit kingkong untuk menikmati sunrise daripada di spot yang sudah ramai seperti penanjakan maupun bukit cinta. Menurut saya, memang benar Penanjakan 1 adalah spot utama untuk melihat sunrise namun jika dibandingkan dengan bukit kingkong, bukit kingkong jauh lebih unggul dalam banyak hal.

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh bukit kingkong adalah :

  1. Bukit kingkong lebih mudah dijangkau daripada Penanjakan 1. Ya, bukit kingkong berada 100 meter dibawah spot penanjakan 1 dan para turis juga bisa mencapai spot ini dengan berjalan dari cemoro lawang yang hanya memerlukan waktu 1 jam.
  2. Salah satu keunggulan melihat sunrise di bukit kingkong adalah sedikitnya pengunjung yang ada di spot ini karena tidak banyak orang mengetahui spot ini karena jalannya yang lumayan 'menipu' dibanding dengan spot yang lain.
  3. Tidak perlu khawatir kelaparan, di bukit kingkong juga ada warung yang menjual makanan dan minuman, so kalo kalian haus ato kelaparan bisa mampir sebentar buat jajan.
  4. View nya yang bukan main bagusnya. Di bukit kingkong, kalian bisa melihat 3 gunung (bromo, batok, semeru) dengan lebih jelas dan lebih dekat tentunya dibanding dengan melihatnya dari spot penanjakan. Feeling yang dirasakan pastilah berbeda karena jika kalian amati baik baik, semua yang ada di area cakupan bukit kingkong terasa lebih dekat dan memanjakan mata kalian.

View dari Bukit Kingkong

viewkingkong

view2

Itu tadi beberapa kelebihan dan tanggapan saya mengenai bukit kingkong, menurut saya pribadi bukit kingkong tetap lah "best spot to spend until therise comes up" dan terbukti, banyak tamu yang saya bawa ke spot ini merasa puas dengan view yang sajikan.


Sumber:

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi25%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Pesona Tersembunyi di Alam Banyuwangi yang Hanya ada Dua di Dunia Sebelummnya

Pesona Tersembunyi di Alam Banyuwangi yang Hanya ada Dua di Dunia

"Tanpanya,  Mungkin Saya Jadi Penjual Es di Tebet" Selanjutnya

"Tanpanya, Mungkin Saya Jadi Penjual Es di Tebet"

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.