Tempat Pariwisata Baru yang Harus Dikunjungi di Surabaya

Tempat Pariwisata Baru yang Harus Dikunjungi di Surabaya

https://humas.surabaya.go.id/2017/04/19/taman-suroboyo/

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Surabaya adalah ibu kota provinsi Jawa Timur yang biasa di kenal sebagai kota pahlawan. Namun, di tahun 2017 ini, Surabaya, dengan berbagai keunikannya, menambahkan beberapa tempat pariwisata baru di beberapa sudut kota yang dapat menarik perhatian para turis, baik lokal maupun non-lokal. Beberapa tempat berikut adalah Taman Suroboyo, Jembatan Kenjeran, dan tak lupa Surabaya Carnival.

Taman Suroboyo adalah salah satu taman dari banyak taman di Surabaya yang banyak dikunjungi. Layaknya taman-taman di Surabaya, Taman Suroboyo memiliki area leluasa yang sempurna untuk tempat bermain anak-anak. Tetapi ada beberapa hal yang membuat taman Suroboyo ini berbeda dengan taman-taman Surabaya lainnya. Taman Suroboyo berlokasi di pinggir pantai Kenjeran, Surabaya Utara. Lokasinya yang berpapasan langsung dengan Laut Madura membuat angin laut bertiup cukup kencang di taman Suroboyo. keadaaan taman yang seperti inilah yang menjadikan taman Suroboyo sebagai tempat favorit warga untuk bermain layang-layang. Bahkan, beberapa orang mengaku untuk datang jauh-jauh ke taman ini hanya untuk bermain layang-layang, “lah mau gimana lagi, susah cari tempat kosong di Surabaya yang cocok dibuat main layangan,” kata Pak Sohib warga Simolowaru. Selain itu, Taman Suroboyo juga memiliki beberapa wahana keluarga yang dikelolah oleh warga sekitar, seperti wahana perahu, peminjaman sekuter, dan mini car. Mini car adalah sebutan untuk mobil kecil ramah lingkungan yang memiliki pedal yang dapat dikayuh untuk menggerakannya. Mini cars di taman ini dihiasi oleh variasi warna lampu neon yang berkilau saat malam dan bisa disewa oleh pengunjung untuk mengelilingi jalan pantai Kenjeran. Terlebih lagi di seberang taman ini berdiri Pasar Central Bulak yang menyediakan berbagai olahan hidangan maupun kerajinan laut khas Kenjeran dengan harga terjangkau.

Tidak jauh dari taman Suroboyo berdiri jembatan Suroboyo yang menghubungkan pesisir Surabaya dengan pantai Kenjeran ini selesai di bangun pada bulan Juni 2016. Jembatan Suroboyo dirancang melingkar dengan pemandangan air mancur menari, yang akan menghibur pengunjung dengan pertunjukan kolaborasi antara air mancur yang menari-nari dengan cahaya warna-warni di samping kanan pintu masuk jembatan. Namun sayang, air mancur jembatan ini hanya dinyalakan setiap hari sabtu (malam minggu).

Berbeda dengan taman dan jembatan Suroboyo, Suroboyo Carnival Park berlokasi di ujung selatan Surabaya. Taman hiburan bertema karnaval ini memiliki jam buka 17.00 WIB – 23.00 WIB dan harga tiket yang bervariasi. Taman bermain keluarga ini memiliki lebih dari lima puluh wahana dan atraksi yang dapat dimainkan, beberapa diantaranya adalah Rumah Hantu, Shooting Galery dan Lampion Garden. Dikhususkan untuk para pengunjung yang membawa anak-anak, Suroboyo Carnival Park ini memiliki area bermain khusus anak-anak yang bernama Kids Play Surabaya Carnival Science & Water Park.

Dan itulah beberapa tempat pariwisata baru di surabaya yang menarik dan patut dikunjungi, baik itu untuk rekreasi keluarga, bermain bersama atau tempat kencan.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga72%
Pilih SedihSedih4%
Pilih SenangSenang12%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi8%
Pilih TerpukauTerpukau4%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Damar Kurung, Lentera Tua yang Bercerita Sebelummnya

Damar Kurung, Lentera Tua yang Bercerita

Sejarah Hari Ini (6 Juni 2007) - Transportasi Baru Kota Jakarta, Waterway Selanjutnya

Sejarah Hari Ini (6 Juni 2007) - Transportasi Baru Kota Jakarta, Waterway

Lukitaning.N Jayanti
@litalukita

Lukitaning.N Jayanti

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.