Tercengangnya Jepang akan Indonesia

Tercengangnya Jepang akan Indonesia
info gambar utama

'Sejengkal tanah surga yang diletakkan Tuhan di muka bumi'. Itulah secuplik kata mutiara dari Moh. Hatta, Wakil Presiden Indonesia yang pertama. Memang benar, negara Indonesia memiliki ragam suku, bahasa, budaya, cagar alam serta flora dan fauna.

Bisa dibilang warga negara asing banyak yg tertarik dan ingin mempelajari budaya dan bahasa kita loh. Seperti misalnya, Jepang, mereka tertarik dengan budaya kita yang setiap berangkat ke sekolah ataupun kuliah harus berpamitan dengan orang tua. Mereka juga tertarik dengan tari tradisional dari bangsa kita. Contohnya saja Tari Pendet yang berasal dari Bali. Banyak pula dari mereka yang belajar bahasa Indonesia. Seperti misalnya 'Selamat Pagi', 'Selamat Siang', 'Halo' dan masih banyak lagi.

Tidak lupa juga, mereka sangat menyukai makanan khas Indonesia, yaitu Nasi Goreng. Selain mudah dimasak, bahannya pun mudah ditemukan. Mereka juga menyukai makanan lainnya, yaitu Sate Ayam, Tempe Goreng, Gulai, Lumpia dan juga makanan yang paling lezat nomor dua di dunia yaitu Rendang. Mereka sangat terkagum akan makanan Indonesia yang khas akan rempah-rempah dan sambal khasnya.

Opor Ayam
info gambar

Nasi Goreng dan Daging
info gambar

Mereka juga kagum dengan Indonesia karena warganya sangat murah senyum dan ramah. Mereka juga tercengang karena Indonesia yang mayoritas warganya menggunakan sepeda motor untuk bepergian. Lain halnya dengan Jepang yang setiap bepergian selalu menggunakan transportasi umum, jika jarak yang ditempuh dekat.

Tidak kalah uniknya lagi, Jepang selalu mendirikan perusahaannya di Indonesia. Mengapa? Karena mereka berkata jika Indonesia adalah tempat yang nyaman dan aman untuk mendirikan perusahaan karena, Jepang rawan terkena gempa sehingga mereka harus lebih extra jika harus membangun perusahaannya sendiri di Jepang. Berbeda dengan Indonesia yang jarang sekali terkena gempa karena, sangat kecil sekali kemungkinan untuk gempa. Itulah mengapa Indonesia sangat dikagumi dan dicintai oleh warga negara asing, karena ragamnya budaya dan bahasa yang ingin dipelajari oleh mereka. Cintailah Indonesia seperti mencintai dirimu sendiri.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini