Timnas U-19 Taklukkan Myanmar 2-1 Piala AFF

Timnas U-19 Taklukkan Myanmar 2-1 Piala AFF
info gambar utama

Tim nasional U-19 Indonesia menaklukkan Myanmar dengan skor 2-1 pada laga perdananya di Grup B Piala AFF U-18 2017, Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Indonesia sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Namun di babak kedua, Tim Garuda Muda mampu membalikkan keadaan melalui dua gol Egy jelang pertandingan berakhir.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengatakan timnya bangkit di babak kedua melawan Myanmar. Ia pun bersyukur tim asuhannya dapat meraih tiga poin di laga perdana.

Meski begitu, Indra tetap akan mengevaluasi hasil pertandingan tersebut. Ia menilai para pemainnya masih memiliki kekurangan yang harus segera dibenahi.

Latihan Timnas U-19 Jelang Piala AFF Sejumlah pesepak bola Tim Nasional (Tim Nas) Indonesia U- 19 melakukan latihan akhir jelang mengikuti kejuaraan Piala AFF U- 18 yang dipusatkan di Karawaci, Tangerang, Banten, Senin (28/8/2017). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
info gambar

"Alhamdulillah kami meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF U18, apalagi yang kita lawan tuan rumah. Doa bangsa Indonesia dikabulkan malam ini kami mampu kalahkan mereka," ujar Indra, seperti dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Selasa (5/9/2017).

"Di babak pertama kami akui Myanmar lebih unggul dari kami, namun di babak kedua anak-anak mampu bangkit dan menguasai permainan. Tetap masih ada kekurangan dalam tim ini, kami akan segera evaluasi," pungkasnya.

Hasil itu membuat Indonesia memperoleh tiga poin dan untuk sementara berada di posisi kedua Grup B Piala AFF U-18, di bawah peringkat pertama Brunei Darussalam yang menaklukkan Filipina dengan skor 3-2.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Filipina pada Kamis (7/9) mulai pukul 18.30 WIB.


Sumber: Antara | Okezone

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini