Populasi Muslim Terbesar, Indonesia Targetkan Jadi Negara dengan Wisata Ramah Muslim Terbaik di Dunia

Populasi Muslim Terbesar, Indonesia Targetkan Jadi Negara dengan Wisata Ramah Muslim Terbaik di Dunia
info gambar utama

Halal tourism merupakan salah satu bisnis yang sedang naik daun saat ini. Halal tourism yaitu pariwisata atau liburan yang ramah muslim. Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia berpotensi rajai halal tourism dunia. Untuk mewujudkan itu, diperlukan perbaikan pendukung pariwisata di berbagai sektor, diantaranya biro perjalanan, tempat penginapan, restoran, salon, dan tentunya objek wisata.

Kementerian Pariwisata jeli akan potensi berkembangnya halal tourism di Indonesia. Langkah-langkah yang dilakukan yaitu mengedukasi pihak-pihak terkait serta mengembangkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Target halal tourism di Indonesia sendiri cukup banyak, namun yang menjadi fokus saat ini adalah Banyuwangi, Lombok, Padang, dan daerah yang memiliki julukan Serambi Mekah, Aceh.

Wisata Halal Aceh
info gambar
Masjid Raya Sumatera Barat
info gambar

Pada tahun 2016, Aceh panen berbagai penghargaan dalam Kompetisi Wisata Halal Dunia atau World Halal Tourism Awards. Aceh berhasil menyabet penghargaan dalam kategori World’s Best Halal Cultural Destination dan Best Airport for Halal Traveler. Dilatarbelakangi oleh hal tersebut, Pemerintah Aceh berupaya untuk memberikan perhatian khusus di sektor pariwisata. Penhargaan yang didapat Aceh dari World Halal Tourism Awards yang diadakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab membuat nama Indonesia, khususnya Aceh semakin dikenal luas di kalangan para pelaku halal tourism. Diharapkan setelah ini wisata halal di Indonesia dapat terus berkembang dan Indonesia dapat merajai wisata halal atau ramah muslim di dunia.

Aceh Memenangkan Penghargaan di World Halal Tourism 2016
info gambar


Sumber: dihimpun dari berbagai sumber

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini