Jenny Jusuf Lakukan Penggalangan Dana untuk Korban KDRT Hingga Kaki Putus di Bali

Jenny Jusuf Lakukan Penggalangan Dana untuk Korban KDRT Hingga Kaki Putus di Bali
info gambar utama

Jenny Jusuf, penulis dan social media influencer yang menaruh perhatian pada kasus-kasus kekerasan domestik di Indonesia melakukan penggalangan dana untuk Ni Putu K. (Putu). Putu merupakan korban kekerasan domestik yang dilakukan oleh suaminya sendiri berinisial KAP pada Selasa (5/9) di kediamannya di Desa Canggu, Kuta Utara, Bali. Kejadian itu membuat Putu harus menjalani perawatan di Rumah Sakit, sementara anaknya yang menyaksikan kejadiannya masih mengalami trauma psikologis.

Dalam kekerasan tersebut, kaki kiri Putu K ditebas oleh suaminya, Kadek AP (36) hingga putus. Selain itu, kaki kanannya juga ditebas hingga nyaris putus menggunakan parang. Parahnya, kekerasan tersebut dilakukan di depan anaknya yang masih kecil. Prihatin dengan aksi kekerasan tersebut, sejumlah netizen mendukung penggalangan dana yang bertujuan untuk membantu Putu di laman Kitabisa.com/bantuputu.

Pada laman Kitabisa.com, Jenny Jusuf mengajak semua pihak untuk turut membantu Putu melawan sakit dan trauma yang disebabkan oleh suaminya. “Putu dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan, jujur, tulus membantu orang lain dan tidak segan menghabiskan waktunya untuk menolong mereka yang kesusahan. Kini, saat dirinya terbaring menahan sakit dan trauma yang disebabkan suaminya sendiri, Putu sangat membutuhkan bantuan kita. Mari bersama-sama mengulurkan tangan untuk membantu Putu dan keluarganya menyembuhkan diri, melalui musibah ini dan menopang kehidupannya hingga ia pulih.”

Publik yang ingin membantu Putu via Kitabisa.com masih bisa mengirimkan donasi melalui Kitabisa.com/bantuputu sesuai nominal yang ingin Anda donasikan. Kemudian Kitabisa.com telah menyiapkan langkah pembayaran sesuai dengan pilihan bank yang sesuai dengan Anda. Hingga kini, telah terkumpul dana senilai Rp 31.718.221 yang berasal dari 184 orang donatur.


Sumber: Kitabisa.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini