Pemulihan Konektifitas ATM Satelit 1 Telkom Telah Sepenuhnya Berhasil

Pemulihan Konektifitas ATM Satelit 1 Telkom Telah Sepenuhnya Berhasil

Ilustrasi satelit © starberita.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Anomali satelit komunikasi milik Telkom Indonesia, Telkom 1 pada beberapa waktu lalu mengakibatkan terganggunya puluhan ribu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) beberapa bank nasional di Indonesia. Hal tersebut kemudian sempat membuat kebingungan para nasabah untuk bertransaksi. Namun berkat kesigapan Telkom, pemulihan konektifitas layanan pada ATM telah sepenuhnya berhasil.

Seperti diberitakan CNN Indonesia, Senin (11/09) Direktur Utama Telkom Indonesia, Alex J. Sinaga mengumumkan bahwa seluruh layanan ATM bank milik negara seperti Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Tabungan Negara (BTN) telah normal kembali. Pemulihan tersebut sudah terjadi sejak tanggal 7 September yang lalu.

Sementara itu, Bank Centra Asia (BCA) yang paling terdampak akibat anomali satelit Telkom 1 masih perlu memperpanjang tahapan teknis seperti pengisian uang di ATM terdampak. Namun sistem konekfitas ATM telah pulih seluruhnya.

Alex menjamin, pada hari ini proses pemulihan layanan ATM perbankan yang menggunakan satelit yang diluncurkan pada tahun 1999 itu akan kembali normal.

Seperti diketahui, anomali satelit Telkom 1 terjadi pada 25 Agustus pukul 16.51. Akibatnya hampir seluruh layanan seperti perbankan, penyiaran dan lainnya yang menggunakan satelit tersebut terganggu. Telkom Indonesia kemudian memprioritaskan pelayanan perbankan dan penyiaran dalam upaya perbaikan baru kemudian pemulihan layanan untuk industri-industri lain.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Suara Terkeras dalam Sejarah Modern Dunia Sebelummnya

Suara Terkeras dalam Sejarah Modern Dunia

Jamur Tudung Pengantin, Jamur Cantik yang Tumbuh di Indonesia Selanjutnya

Jamur Tudung Pengantin, Jamur Cantik yang Tumbuh di Indonesia

Bagus Ramadhan
@bagusdr

Bagus Ramadhan

http://kulawarga.id

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.