Kampanyekan Lingkungan Bersih, KKM UNDAR dan Perangkat Desa Kuncir Lakukan Aksi Giat Bersih

Kampanyekan Lingkungan Bersih, KKM UNDAR dan Perangkat Desa Kuncir Lakukan Aksi Giat Bersih
info gambar utama

Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa Universitas Darul 'Ulum Jombang (KKM UNDAR) bersama pemerintah desa Kuncir kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk melakukan aksi Giat Bersih. Giat Bersih adalah kegiatan pungut sampah di lingkungan desa Kuncir.


Kegiatan dimulai dengan sambutan Kepala Desa Kuncir di halaman Balai Desa untuk meningkatkan semangat para mahasiswa menjadi agen perubahan. Serta menekankan pentingnya acara untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya lingkungan bersih dan sehat.


"Kita adalah contoh nyata aksi kebersihan untuk masyarakat." Jelas Pak Partono, Kepala Desa Kuncir di hadapan mahasiswa.

Kegiatan berikutnya yaitu keliling menyusuri jalanan desa dan memungut sampah di sekitaran jalan. Sampah-sampah yang dipungut kemudian dimasukkan di kantong plastik yang dibawa setiap orang.

Aksi kampanye ini cukup menyita perhatian masyarakat. Pasalnya di sepanjang jalan sapaan dan simpati masyarakat sering dijumpai. Dukungan berupa ucapan pun sering didapat. Bahkan sejumlah ibu-ibu berterima kasih karena lingkungan mereka turut dibersihkan langsung oleh Kepala Desa.

Diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Kuncir akan pentingnya memiliki lingkungan bersih dan sehat. Sehingga tercipta keharmonisan dalam bermasyarakat.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini