Promosikan Pariwisata Lombok Barat Melalui Seni Musik

Promosikan Pariwisata Lombok Barat Melalui Seni Musik
info gambar utama

Senggigi, destinasi wisata ini seakan tak pernah tidur. Lokasi ini tak pernah berhenti untuk menawarkan keindahan alam dan suasana nyaman bagi siapapun yang berkunjung ke sana. Senggigi telah menjadi ikon pariwisata Lombok Barat.

Kali ini, Senggigi akan menggelar pertunjukan musik Jazz dengan tema "Senggigi Sunset Jazz”. Senggigi Sunset Jazz merupakan sebuah seni pertunjukan musik jazz dari berbagai ragam sub genre Jazz yang menampilkan sederet musisi dan penyanyi ternama, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

H. Fauzan Khalid selaku Bupati Lombok Barat mengatakan bahwa konsep Senggigi Sunset Jazz dipilih karena Jazz dan sunset adalah sebuah perpaduan harmoni antara alam, manusia dan musik. Ketiga unsur tersebut adalah suatu jalinan yang tidak terpisah, ia adalah simbol harmonisasi dalam kehidupan.

 Menikmati Jazz dan Indahnya Lombok | lombokpost.net
info gambar

Pertunjukan musik Jazz ini akan dimeriahkan oleh berbagai musisi-musisi jazz, seperti Julian Banks, Line, Tohpati Bertiga, Indro Hardjodikoro & Jazz Muda Indonesia, Syaharani & Queenfireworks, Yura Yunita, Bonita and The Hus Band, Just One yang berkolaborasi dengan Enda "Ungu", Adoria, Tesla Manaf, Fusion Stuff, Richard Hutapea Project, Duo Drum, Ammy Kurniawan dan Ary Juliyant.

Musisi Jazz kelas Internasional seperti LINE (Jepang), Norma Jean (USA) dan Cellomano (Venezuela) dipastikan juga akan tampil di acara yang sudah digelar dua kali tersebut.

Selain itu, musisi lokal juga turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut seperti Toni Moersaid Keroncong, Dipa n Friend, Sambava, Bandini Jazz Project, Suara Mantra, Ethnic Sasak, Chandra Giant Adjie dan Pelita Harapan Jazz Oriented.

Alunan Musik Jazz di Senggigi Sunset Jazz Festival 2016 | detik.com
info gambar

H. Saiful Ahkam, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Barat menambahkan bahwa musik jazz sengaja diambil sebagai pilihan karena jenis musik itu memiliki segmen pasar tersendiri dan tentunya akan menambah daya tarik pantai Senggigi sebagai destinasi utama wisata di Pulau Lombok.

“Event tersebut tidak sekedar menjadi promo wisata, namun menjadi tradisi pengembangan musik oleh Pemkab Lombok Barat,” kata Ahkam pada Antara.

Melalui acara ini, musik Jazz yang telah mendunia akan semakin diperkaya dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam mengenalkan kebudayaan lokal, terutama musik tradisional dan musisi lokal.

Pengunjung menikmati Harmonisasi Musik Dengan Alam | detik.com
info gambar

Senggigi Sunset Jazz 2017 menjadi salah satu rangkaian Festival Pesona Sengigi yang rencananya akan dibuka pada tanggal 16-19 September 2017. Ajang berskala internasional itu sendiri akan berlangsung di Killa Hotel, kawasan wisata Senggigi mulai 22-23 September 2017.

Acara ini bekerjasama dengan ArchiSS, yang juga merupakan penyelenggara Wow Mekaki Marathon. Festival Jazz kali ini diprediksi akan ramai pengunjung. Pasalnya, festival ini sudah mulai dikenal baik di dalam negeri maupun luar negeri dan yang lebih menariknya lagi, pengunjung tidak akan dipungut biaya sebagai upaya untuk memberi ruang apresiasi secara bebas bagi pengunjung yang hadir.

Sumber: Antara, Tribunnews

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini