5 Penemu Indonesia Yang Diakui Dunia Internasional

5 Penemu Indonesia Yang Diakui Dunia Internasional
info gambar utama

Kebanyakan dari kita beranggapan bahwa teknologi di negeri lain lebih baik ketimbang Indonesia. Bahkan, banyak dari kita juga memandang sebelah mata dengan kemampuan yang dimiliki anak bangsa.

Tetapi fakta di lapangan membuktikan, orang-orang Indonesia juga memiliki kemampuan yang tak kalah dibanding penemu yang ada di luar negeri. Mereka tak cuma cerdas, bahkan mampu menciptakan beragam inovasi yang dapat mengubah dunia.

Dilansir TribunTravel.com dari berbagai sumber, berikut 5 orang penemu asal Indonesia yang sudah diakui oleh dunia Internasional:

  1. Warsito P. Taruno - Penemu Mesin Pembunuh Kanker
Warsito P. Taruno | Kompas
info gambar

Warsito merupakan seorang penemu yang berbakat. Bagaimana tidak, dia berhasil menemukan alat yang mampu membunuh sel kanker. Teknologi berbasis energi rendah ini dipadukan dengan teknologi terapi kanker. Menurut hasil yang telah diuji coba di Lab in Vitri, alatnya ini mampu memerangi kanker dari tubuh orang yang sudah terjangkit. Alat anti kanker milik Warsito ini telah sering dipesan oleh negara Jepang karena terbukti efektif memerangi kanker lebih baik dari negara lain.

  1. Dr. Khoirul Anwar – Penemu Teknologi Broadband
Khoirul Anwar | Net
info gambar

Pria ini dikenal karena mampu menciptakan teknologi broadband yang menjadi cikal bakal lahirnya mobile 4G LTE. Karena kemampuan yang dimiliki Khoirul Anwar inilah, ia dipercaya menjadi salah satu peneliti terbaik di Jepang.

  1. Randall Hartolaksono – Penemu Bahan Anti Api Dan Panas Dari Singkong
Randall Hartolaksono | yukepo.com
info gambar

Pria lulusan univesity of London ini berhasil menciptakan bahan anti api dan anti panas dari kulit singkong. Ide yang dianggap gila tersebut justru banyak digunakan oleh perusahaan otomotif dunia seperti, Ford, Petronas dan sebagainya.

  1. Muhammad Nurhada – Penemu Kompor Ramah Lingkungan
| jakartagreater.com
info gambar

Dosen Fakultas MIPA Universitas Brawijaya Malang ini berhasil menciptakan kompor ramah lingkungan. Emisi gas dari kompor yang diciptakan itu bahkan berada dibawah ambang batas yang ditetapkan Badan kesehatan Dunia. Kompor buatan Nurhada tersebut, banyak disukai negara lain seperti, India, Meksiko, Peru, Timor Leste, Kamboja, Norwegia, dan Afrika.

  1. Yogi Ahmad Erlangga - Doktor Matematika Terapan Termuda
Yogi Ahmad Erlangga | inspirasi-indonesia.org
info gambar

Tahukah kawan, jika doktor matematika terapan termuda di dunia dipegang oleh anak muda Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Yogi Ahmad Erlangga. Dia berhasil meraih gelar doktor pada usia 31 tahun di Universitas Teknologi Delft, Belanda. Tak cuma dikenal sebagai doktor matematika termuda, Yogi juga mampu memecehakan berbagai permasalahan penggunaan minyak menggunakan rumus matematika. Hebatnya lagi, kemampuannya ini banyak dilirik perusahaan minyak dunia termasuk Sheel.

Jadi, kawan haruslah bangga dan mendukung anak-anak bangsa yang sudah membawa nama Indonesia untuk lebih dikenal di kancah internasional.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini