Asik, Kini Surabaya-Sumenep Bisa Ditempuh Melalui Jalur Udara. Catat Tanggalnya Kawan!

Asik, Kini Surabaya-Sumenep Bisa Ditempuh Melalui Jalur Udara. Catat Tanggalnya Kawan!
info gambar utama

Pesawat ATR-72 milik PT Wings Abadi Airlines (Wings Air) akan melayani penerbangan komersial Surabaya-Sumenep dan sebaliknya mulai 27 September 2017.

Wings Air berencana mengembangkan bisnis penerbangan mereka dengan membuka jalur komersial di rute Surabaya (Bandara Internasional Juanda)-Sumenep (Bandara Trunojoyo).

Selain itu, Wings Air telah melakukan terbang percobaan tanpa penumpang menggunakan pesawat ATR-72 pada 22 Juli lalu dan telah melakukan survei kelayakan dari sisi teknis operasi, dan Bandara Trunojoyo.

“Semuanya sudah siap. Kami di pemerintah daerah pun telah menyosialisasikan rencana penerbangan komersial tersebut kepada elemen masyarakat di Sumenep dan Jawa Timur pada umumnya,” ujar A. Busyro Karim, Bupati Sumenep pada Antara.

Sebelumnya, pesawat ATR-72 dijadwalkan mulai beroperasi di rute Surabaya-Sumenep pada 17 September 2017. Namun, karena masih terdapat beberapa persiapan yang harus dilakukan, maka ada perubahan jadwal

Menurut Busyro, operator telah bekerja sama dengan pihak ketiga untuk penjualan tiket komersial di rute Surabaya-Sumenep.

“Kalau harga tiketnya mulai Rp227 ribu per penumpang. Informasi yang kami terima dari operator, calon pengguna jasa sudah bisa memesan tiket melalui sistem dalam jaringan ("online"),” jelas Busyro.

Penerbangan komersil dengan pesawat Wings Air akan dilakukan setiap hari dengan rute Sumenep-Surabaya pukul 12.40 WIB, dan Sumenep-Surabaya pada pukul 13.40 WIB.

Bahkan, rute yang dilayani dari Bandara Trunojoyo tidak hanya Sumenep - Surabaya. Para calon penumpang dapat memesan tiket dengan tujuan kemana saja, karena menggunakan sistem 'connecting'.

“Jadi dari Sumenep mau ke Jakarta, bisa. Ke Bali, bisa. Ke Kalimantan juga bisa. Pokoknya naik pesawat dari Sumenep bisa kemana saja, karena pemesanan tiketnya dilakukan dengan sistem connecting. Pemesanan kemana saja akan terkoneksi,” tambah Busyro.


Sumber: beritajatim.com, Antara

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini