Indonesia Pecahkan Rekor dan Sabet Juara Umum Angkat Berat ASEAN Para Games 2017

Indonesia Pecahkan Rekor dan Sabet Juara Umum Angkat Berat ASEAN Para Games 2017
info gambar utama

Para lifter terbaik Indonesia berhasil memastikan gelar juara umum di cabang olahraga angkat berat ASEAN Para Games IX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia. Kepastian tersebut didapat setelah pada hari terakhir cabang angkat berat, Indonesia mengoleksi 2 medali emas dan 2 perak, Kamis (21/9/2017).

Dengan tambahan medali di hari terakhir ini, maka Indonesia menjadi yang terbaik di cabang angkat berat dengan total raihan 7 emas dan 4 perak. Cabang angkat berat sendiri menyediakan total 19 medali emas.

“Alhamdulillah kami berhasil merebut predikat angkat berat ASEAN Para Games 2017. Ini semua berkat kerja keras para atlet dan dukungan yang kami dapatkan. Juga karena strategi yang kami terapkan,” jelas pelatih angkat berat Coni Ruswanta.

Lifter Putri Indonesia bersyukur meraih medali di ASEAN Para Games 2017 di Malaysia September 2017. Foto: Kemenpora
info gambar

Dua emas yang didapat pada hari terakhir ini dipersembahkan oleh Ni Nengah Widiasih di kelas 86 kg. Lifter putri asal Bali ini membukukan angkatan terbaik 95 kg. Raihan ini tak hanya berbuah medali emas, tapi juga memecahkan rekor ASEAN Para Games.

Sebelumnya, rekor di kelas 86 kg putri berada di angka 80 kg, juga atas nama Ni Negah yang dibukukan di ASEAN Para Games 2015 Singapura. “Ini pencapaian terbaik yang saya raih. Semoga ke depannya, saya bisa lebih berprestasi lagi,” kata Ni Nengah.

Lifter difabel Indonesia, Anto Boi, berpose di atas podium kampiun ASEAN Para Games 2017. Anto meraih medali emas pada kelas 88 kg putra setelah mengangkat beban 180 kg. Foto: Kompas
info gambar

Sedangkan di sektor putra, Anto Boi menggondol medali emas di kelas 88 kg. Predikat terbaik didapatnya setelah sukses mengangkat barbel seberat 180 kg. Anto baru bisa memastikan raihan itu di angkatan ketiga. Sebab, di angkatan kedua, ia dinyatakan fault oleh juri.

Sementara lifter putra yang tampil di kelas 97 kg, Atmaji Priambodo membawa pulang medali perak, setelah membukukan angkatan terbaik 175 kg. Di kelas ini, atlet Malaysia Jong Yee Khie menjadi yang terbaik dengan angkatan 210 kg.


Sumber: Kompas | JPP

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini