Selain ASEAN Para Games 2017, Atlet Indonesia Ini Juga Raih Juara Di Jepang Super Series 2017. Selamat!

Selain ASEAN Para Games 2017, Atlet Indonesia Ini Juga Raih Juara Di Jepang Super Series 2017. Selamat!
info gambar utama

Ganda putra bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon berhasil meraih gelar juara Jepang Super Series 2017. Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah Takuto Inoue/Yuki Kaneko pada laga final di Metropolitan Gymnasium, Tokyo, hari ini (24/9).

“Gelar ini sangat berarti buat kami berdua, karena kemarin-kemarin sempat kalah terus, dan kami akhirnya bisa bangkit lagi. Jadi ini bagus buat menambah kepercayaan diri kami juga, ini sangat penting buat kami berdua,” kata Kevin.

Kevin dan Marcus sendiri terbilang tidak mendapat perlawanan berarti dari Inoue/Kaneko di babak final. Hanya dalam waktu 30 menit, Kevin/Marcus berhasil menang 21-12 dan 21-15.

Kevin dan Marcus Menjuarai Jepang Super Series 2017 | Liputan6.com
info gambar

“Walau kami memimpin dalam rekor pertemuan, saya tidak menyangka akan menang mudah. Karena di putaran-putaran sebelumnya, mereka mainnya bagus, pertahanannya juga tidak gampang mati. Ini mungkin karena mereka juga agak tegang, jadi agak terburu-buru,” ujar Marcus.

Kevin dan Marcus merupakan satu-satunya atlet yang mewakili Indonesia di babak final Jepang Super Series 2017. Menghadapi ganda Jepang peringkat 17 dunia itu, mereka terlihat tenang sepanjang dua kali pertandingan.

Sukses di Jepang Super Series 2017 ini membuat Kevin dan Marcus sudah mengoleksi empat gelar Super Series/Super Series Premier sepanjang tahun 2017. Sebelumnya, ganda putra yang dijuluki Minions tersebut menang di All England, India Super Series, dan Malaysia Super Series Premier.

Kevin dan Marcus saat di Lapangan melawan | analisadaily.com
info gambar

Total, mereka sudah merebut tujuh gelar Super Series/Super Series Premier. Tahun lalu, mereka juga berhasil merebut gelar di China, Australia, dan India.

Sementara itu, Kevin dan Marcus masih berpeluang menambah dua gelar, di Denmark Super Series Premier dan Perancis Super Series.

Indonesia sukses merebut tiga gelar juara dan dua posisi runner-up dalam dua pekan terakhir ini yaitu, di Korea Super Series dan Jepang Super Series.


Sumber: CNN, Liputan6

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini