Timnas Panjat Tebing Indonesia Jadi Juara 2 di Asia!

Timnas Panjat Tebing Indonesia Jadi Juara 2 di Asia!

Kontingen Panjat Tebing Indonesia © dok. KBRI Tehran

Kabar membanggakan dari olahraga Indonesia tidak hanya dari Malaysia usai ASEAN Paragames yang menobatkan Indonesia sebagai juara umum, namun kabar gembira juga datang dari Tehran, Iran. Setelah tim nasional (timnas) panjat tebing Indonesia menjadi juara dua di ajang Asia Climbing Championship Tehran 2017. Di ajang yang berlangsung pada 17-21 September tersebut Indonesia berada di runner-up setelah Jepang keluar sebagai juara umum.

Seperti dilansir laman Kementerian Luar Negeri RI, timnas panjat tebing Indonesia pulang ke Tanah Air dengan membawa pulang 3 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu. Bahkan di nomor speed Indonesia berhasil menjadi All Indonesia Finalist, dengan dua wakil Merah Putih harus saling bersaing.

Sementara itu, Jepang tampil sebagai juara umum Asian Continental Championship 2017 dengan empat emas. Sementara tuan rumah Iran berada di peringkat ketiga, disusul China dan Thailand di Zona lima besar. Asian Continental Championship 2017 mempertandingkan 8 nomor yaitu men boulder, women boulder, men speed, women speed, men lead dan women lead serta men speed relay dan women speed relay.

Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI), Faisol Riza mengapresiasi tambahan dua emas Timnas Indonesa sehingga dapat mempertahankan tradisi berada di posisi 1-2 pada Kejuaraan level Asia.

“Di level Asia, panjat tebing kita memang kerap berada di posisi pertama atau kedua. Mempertahakan posisi di dua besar tentu membanggakan di tengah persaingan panjat tebing Asia yang makin ketat,” ujar Riza.

Indonesia patut berbangga karena memiliki atlet panjat tebing yang cukup tangguh dan diperhitungkan serta dapat membawa nama harum bangsa. Para atlet yang sebelumnya telah ditempa di Pelatnas tersebut mampu menjadikan ajang Asia Climbing Championship Tehran 2017 tidak hanya sebagai ajang uji coba dan parameter kesiapan mereka menghadapi Asian Games 2018 mendatang namun juga sebagai pembuktian bahwa mereka memang cukup tangguh dan layak memperoleh kemenangan.

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau25%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Musik Tradisional Indonesia Sabet Juara 3 di Festival Dunia Uzbekistan Sebelummnya

Musik Tradisional Indonesia Sabet Juara 3 di Festival Dunia Uzbekistan

Tanaman Paku Selanjutnya

Tanaman Paku

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.